Al-Nassr vs Al-Fateh: Kesatria Najd Menang 3-0 Tanpa Ronaldo

oleh -903 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Al-Nassr memetik kemenangan telak, 3-0, atas Al-Fateh kendati tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dalam lanjutan Liga Arab Saudi, di Stadion Al-Awwal Park, Jumat (1/6/2023).

Gol-gol kemenangan klub berjulukan Kesatria Najd itu dilesakkan Anderson Talisca yang mencetak brace dan Mohammed Maran. Namun kemenangan itu sudah tak berpengaruh dalam perburuan klub Riyadh itu dalam mengejar gelar juara. Al-Nassr tak mungkin lagi menjadi kampiun musim ini lantaran trofi sudah dipastikan disabet Al-Ittihad.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Al-Nassr dengan 67 poin tertinggal lima poin oleh klub Jeddah itu. Al-Nassr dipastikan hanya menjadi runner-up musim ini karena mereka sudah tak mungkin lagi disalip tim yang berada satu tingkat di bawahnya, Al-Hilal yang mengoleksi 59 poin.

Tampil tanpa Ronaldo, pelatih Dinko Jelicic tetap mengusung formasi 4-3-3. Dia menampilkan trio lini depan, Abdulaziz Al Aliwa, Anderson Talisca, dan Abdulrahman Abdullah Ghareeb.

Mereka ditopang lini tengah Abdulmajeed Al Sulaiheem, Abdullah Alkhaibari, serta Luiz Gustavo. Alvaro Gonzalez dan Abdullah Madu mengawal pertahanan didampingi Sultan Alganham di kanan serta Konan di kiri. Mereka mengawal kiper Agustin Rossi.

Sementara di kubu Al-Fateh, pelatih Georgios Donis menurunkan pola 4-2-3-1, dengan menampilkan Firas Al Birakan sebagai ujung tombak tunggal. Dia disokong trio Khalid Al-Ghannam, Cristian Tello, dan Othman Alothma.

Sofiane Bendebka dan Mohammed Al Fuhaid berduet di depan empat bek yang diisi Mohammed Al-Saeed, Ammar Al Daheem, Qassem Al-Oujami, dan Ali Al Zubaidi. Posisi kiper dipercayakan kepada Jacob Rinne.

Al-Nassr sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan empat menit berkat gol Talisca. Pemain asal Brasil ini menjebol gawang lawan memanfaatkan sodoran Aliwa. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  Malam Ini, Pemkot Surabaya Siapkan 5 Titik Layar Nobar Timnas Indonesia U-23 Lawan Uzbekistan

Talisca mencetak gol kedua dan mengandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-66. Mantan pemain Benfica ini melesakkan gol setelah mendapat umpan Ghareeb.

Talisca ikut andil dalam terjadinya gol ketiga tiimnya yang dilesakkan Maran pada menit ke-72. Dialah yang menghasilkan assist hingga rekannya bisa menjebol gawang Al-Fateh. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.