IIMS Surabaya 2023 Tawarkan Kemudahan Kepemilikan Mobil dan Motor Baru

oleh -466 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Ajang otomotif terbesar di regional Jawa Timur yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 dibuka secara resmi hari ini (31/05), hingga tanggal 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya. IIMS Surabaya 2023 merupakan salah satu rangkaian dari IIMS Series untuk melanjutkan kesuksesan IIMS 2023 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada bulan Februari lalu. Hadir dengan tagline BOOST – Bringing Opportunity for Otomotive Society Together, IIMS Surabaya menjadi ruang pameran dan pertemuan antara pelaku bisnis, komunitas, dan masyarakat industri otomotif untuk berinovasi dan berkolaborasi dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Pada perhelatannya kali ini, IIMS Surabaya diresmikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, serta dihadiri oleh Wakil Walikota Surabaya, Armuji.

“Event IIMS akan memberikan multiplier efek yang sangat banyak, karena kita bicara kendaraan bermotor ini, supply chain atau rantai pasoknya panjang. Untuk memperluas produk otomotif, sehingga mampu mendorong perekonomian nasional. Semoga acara pameran IIMS Surabaya 2023 ini dapat dan akan memberikan kontribusi positif bagi perbaikan dan pengembangan ekonomi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” ujar Benny Sampirwanto.

Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Dari kepesertaan, IIMS Surabaya menampilkan brand otomotif ternama roda dua dan roda empat hingga industri pendukungnya. Di lini roda empat terdapat brand Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Suzuki, dan Toyota. Selanjutnya pada roda dua, hadir brand Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, tidak ketinggalan brand-brand yang dihadirkan oleh Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia), yaitu Motoriz, Molindo dan Birubatt. Serta kepesertaan dari industri pendukung otomotif seperti, Chemical Guys, Motoparts, Thule, dan Von Dutch, juga hadir menyemarakkan perhelatan IIMS Surabaya 2023.

Baca Juga :  MPM Honda Jatim Tantang Kreativitas Modifikasi Honda PCX di Ajang PCX Virtual Modification Competition

“IIMS Surabaya 2023 diharapkan menjadi penyemangat baru yang akan mendorong pertumbuhan positif pada pasar otomotif regional, khususnya di Jawa Timur. Melalui gelaran ini, kami menyediakan wadah yang menginspirasi bagi industri otomotif untuk
berinovasi, berkolaborasi dan mengembangkan potensi terbaik mereka. Mari kita bersama-sama menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bagi industri otomotif dalam negeri.” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Selain industri otomotif, IIMS Surabaya juga melaksanakan kerjasama dengan lintas industri, yakni PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG selaku official bank partner dan official multi finance partner. Serta Momobil sebagai official trade-in partner, turut memberikan program tukar mobil dengan mobil baru dengan proses murah. Tidak ketinggalan Suryanation juga memberikan special treatment untuk pengunjung yang melakukan SPK.

“MUFG hadir bersama Danamon dan Adira Finance untuk mendukung ekosistem industri otomotif di Surabaya dan Jawa Timur. Kami menilai kota dan daerah ini sebagai salah satu pemain penting dalam industri otomotif Indonesia. Bersama sebagai One MUFG, kami memiliki portofolio yang kuat di seluruh mata rantai otomotif, sehingga kami selalu percaya diri dapat memberikan dukungan terbaik bagi pelaku industri. Terakhir, kami mengundang seluruh masyarakat untuk turut meramaikan dan menyukseskan penyelenggaraan IIMS 2023 di Surabaya,” ujar Tadanobu Hirano, Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.