Brasil Vs Guinea: Untuk Pertama Kali, Tim Samba Menang 4-1 di FIFA Matchday

oleh -1024 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Tim Nasional (Timnas) Brasil menang 4-1 atas Guinea di laga FIFA Matchday pada Minggu (18/6/2023) dini hari WIB. Laga yang dilangsungkan di Stadion Cornella-El Prat, Spanyol tersebut, menjadi spesial untuk Tim Samba karena untuk pertama kalinya dalam sejarah, Brasil mengenakan jersey hitam.

Jersey hitam tersebut dipakai sebagai kampanye Timnas Brasil dalam memerangi rasisme, terutama di sepakbola. Saat mengenakan jersey hitam itu, Brasil berhasil unggul 2-1 di babak pertama.

Dua gol Brasil diciptakan oleh Joelinton di menit 27. Gol tersebut jelas amat berarti untuk Joelinton yang baru debut karena itu adalah gol pertamanya bersama Timnas Brasil.

Lalu gol kedua Brasil diciptakan oleh winger Real Madrid, Rodrygo Goes pada menit ke-30. Sementara Guinea mampu memperkecil ketertinggalan di menit 36 berkat gol Sehrou Guirassy.

Menariknya, jersey hitam hanya digunakan di babak pertama saja. Saat bermain di babak kedua, Timnas Brasil kembali mengenakan jersey utama mereka, yakni kuning-biru.

Dalam mengenakan jersey utama itu, Brasil mampu menambah satu gol lagi. Adalah Eder Militao yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 47.

Setelahnya, Brasil masih dapat menambah satu gol. Gol terakhir Tim Samba dicetak oleh Vinicius Junior pada menit 88 melalui tendangan penalti. Tak lama peluit panjang dibunyikan dan Brasil menang 4-1 atas Guinea.

Berikut Susunan Pemain:

Timnas Brasil XI (4-3-3): Ederson; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Ayrton Lucas; Joelinton, Casemiro, Lucas Paqueta; Rodrygo, Richarlison, Vinicius Junior.

Cadangan: Alisson, Weverton, Alex Telles, Bruno Guimaraes, Vanderson, Robert Renan, Roger Ibanez, Andre, Pedro, Raphael Veiga, Malcom, Rony.

Timnas Guinea XI (4-2-3-1): Ibrahim Kone; Antoine Conte, Saidou Sow, Mouctar Diakhaby, Issiaga Sylla; Amadou Diawara, Illaix Moriba; Morgan Guilavogui, Naby Keita, Francois Kamano; Serhou Guirassy.

Baca Juga :  Wali Kota Eri Siap Dampingi Bonek Saksikan Laga Tunda PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya

Cadangan: Aly Keita, Lassana Diakhaby, Ibrahima Conte, Jose Kante, Ibrahim Diakite, Mohamed Camara, Morlaye Sylla, Seydouba Cisse, Yadaly Diaby, Aguibou Camara, Mory Konate, Dembo Sylla. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.