4 Tips Tampil Istimewa dengan Daur Ulang Baju Lebaran Lama

oleh -257 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Membeli baju baru menjadi semacam tradisi yang dilakukan sebagian besar orang Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Berbagai pusat perbelanjaan biasanya ramai didatangi pengunjung beberapa hari menuju Hari Kemenangan.

Ada pula yang sudah membeli baju baru bahkan sebelum Ramadan tiba. Salah satu alasannya agar bisa fokus puasa dan beribadah selama Bulan Ramadan.

Namun sebenarnya tak perlu membeli baju baru untuk merayakan Lebaran. Kamu pun bisa tampil istimewa dengan daur ulang baju Lebaran lama. Selain lebih hemat juga tak mengurangi esensi dari Hari Kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Berikut ini beberapa tips daur ulang baju Lebaran agar terlihat baru.

1. Pakai Aksesori

Kenakan aksesori untuk menambah aksen pada baju Lebaran lama kamu. Aksesori bisa berupa obi atau ikat pinggang, syal yang disampirkan di bahu, bros atau kalung.

2. Tambahkan Outer

Baju lama Lebaran bisa terlihat baru dengan tambahan outer. Jika kamu punya gamis, dress, blouse atau tunik berpotongan simpel, bisa menambahkan luaran seperti vest, cardigan atau outer dress transparan.

3. Modifikasi

Baju lama kamu akan terlihat lebih istimewa dengan modifikasi di beberapa bagian. Misalnya saja menambahkan payet atau kristal di kerah, hem lengan atau bagian baju lainnya.

Cara lainnya dengan memasang detail yang menambah kesan cantik pada pakaian. Seperti pita, renda, korsase atau mengganti model kancing yang baru.

4. Padu Padan

Jika tidak ingin repot, kamu cukup melakukan trik mix ‘n match beberapa pakaian lama sehingga terlihat baru. Berkreasilah dengan memadukan koleksi baju di lemari yang tidak pernah kamu coba sebelumnya.

Baca Juga :  Hadapi Lebaran 2024 Kenalkan Koleksi Sarimbit Ethica dan Seply Lewat Gelaran Roadshow Sarimbit di Surabaya

Jika memiliki tunik atau blouse polos, bisa dipadankan dengan celana maupun rok bermotif. Kemeja bisa kamu jadikan outer dengan dalaman gaun panjang atau blouse tanpa lengan sebagai luaran di atas kemeja lengan panjang.

Selamat mencoba tips daur ulang baju Lebaran, untuk tampil istimewa tapi low budget di tahun ini ya! (bbs/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.