10 Rekomendasi Film Natal Terbaik untuk Dinikmati Bersama Keluarga

oleh -748 Dilihat
THE CHRISTMAS CHRONICLES: PART TWO (L to R) GOLDIE HAWN as MRS. CLAUS, KURT RUSSELL as SANTA CLAUS in THE CHRISTMAS CHRONICLES: PART TWO. Cr. JOSEPH LEDERER/NETFLIX © 2020

KILASJATIM.COM, Surabaya – Libur Natal tahun ini sudah didepan mata. Bagi kamu yang masih bingung mengisi waktu liburan dengan kegiatan apa saja, mungkin dengan menonton film tema Natal bisa jadi ide yang menarik.

Siapa sih yang tidak suka menonton film? Apalagi film Natal selalu memiliki pesan moral yang baik. Bahkan tak jarang masyarakat yang tidak merayakan Natal pun terhibur dengan film-film Natal ini.

Film Natal terbaik tidak hanya dibuat dalam versi live action, tapi juga ada animasi. Nah, berikut ini kumpulan film Natal yang bisa dinikmati bersama keluarga saat Hari Natal 2023 nanti.

1. The Polar Express

The Polar Express digadang-gadang menjadi film Natal terbaik di dunia. Film ini disutradarai oleh salah satu sutradara terbaik sekaligus aktor legendaris Tom Hanks.

2. The Christmas Chronicles (2018)

The Christmas Chronicles (2018) adalah film Natal santa claus yang menyenangkan dan kiprahnya cukup sukses. Sehingga dibuatkan kembali sekuelnya yang dirilis pada tahun 2020.

3. The Guardians of the Galaxy Holiday Special

Meskipun sudah rilis sebulan lalu di Disney Hotstar, namun The Guardians of the Galaxy Holiday Special layak menjadi film natal favorit tahun 2022 ini. Bagi pecinta MCU atau film marvel kalian wajib menontonnya.

Apalagi cerita pada The Guardians of the Galaxy Holiday Special akan diteruskan pada sekuel Guardian Galaxy Vol 3 yang bakal tayang 2023 nanti.

4. Get Santa (2014)

Get Santa adalah film Natal yang dibuka dengan situasi mengejutkan, kereta Santa jatuh di garasi seseorang. Dia kemudian ditangkap, tetapi seorang anak laki-laki dan ayahnya pergi untuk menyelamatkan santa.

Baca Juga :  7th Batik Fashion Fair 2023 akan Hadir di Grand City Surabaya, Catat Tanggalnya!

5. A Christmas Carol oleh Disney

Film animasi Natal ini diangkat dari salah satu dongeng anak terkenal. A Christmas Carol memiliki makna yang dalam mengenai kemanusiaan.

Ia menceritakan tentang Carol, yaitu seorang lelaki tua yang tidak menyukai Natal karena hidupnya yang dipenuhi kesepian dengan pengisi suara Jim Carrey.

6. Klaus

Klaus memenangkan penghargaan Best Animated Feature di Annie Awards ke-47 dan Best Animated Film di British Academy Film Awards ke-73. Sehingga film natal ini sangat layak ditonton.

7. Home Alone

Meskipun Home Alone disebut sebagai film klasik tapi tetap paling sering ditonton ketika Natal. Bahkan jika tidak menonton Home Alone, perayaan Natal rasanya tidak lengkap. Tahukah kalian Home Alone juga ada dalam versi animasinya?

8. The Nightmare Before Christmas (1993)

Jika ingin menonton film natal dengan nuansa berbeda, The Nightmare Before Christmas (1993) bisa jadi salah satunya. Film ini terkesan menyeramkan karena santa claus muncul dalam wujud tengkorak.

The Nightmare Before Christmas memang tidak fokus kepada kisah Santa Claus, namun agak lebih umum tentang semangat Natal dan bagaimana hal itu mempengaruhi Halloween Town, terutama Jack Skellington.

9. Rise of Guardian

Film Natal ini bercerita tentang para peri dan tokoh dongeng lainnya seperti peri gigi, kelinci paskah dan Jack frost sendiri dalam membantu Santa Claus untuk menyelamatkan Natal.

Pengisi suara dari film ini dipenuhi aktor ternama seperti Chris Pine, Jude Law, Hugh Jackman, Alec Baldwin, hingga Isla Fisher.

10. Rudolph The Red-Nosed Reindeer (1964)

Film Natal klasik ini memiliki tempat khusus dihati jutaan pemirsa. Menceritakan kisah karakter titulernya, Rudolph the Red-Nosed Reindeer tetap harus dilihat untuk setiap musim libur Natal.

Baca Juga :  Implora Raih Penghargaan MURI, Luncurkan Replika Kemasan Lipstik Terbesar di Indonesia

Sekalipun sudah lebih dari lima puluh tahun rilis, film Natal santa claus ini masih menarik perhatian pemirsa, terutama para penggemarnya yang nonton di masa muda.

Itulah kumpulan film Natal terbaik baik animasi maupun live action yang bisa ditonton bersama keluarga saat Hari Natal tahun ini. (bbs/bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.