Gandeng Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas II, Lanal Cilacap Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran

oleh
Istimewa

Surabaya, Kilasjatim: Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V bekerjasama dengan Kantor Syahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cilacap memberikan sosialisasi keselamatan pelayaran, khususnya untuk kapal-kapal rakyat dan nelayan yang beroperasi di perairan Cilacap.

Sosialisasi Keselamatan Pelayaran yang mengusung tema “Melalui kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran kita wujudkan program strategis Kementerian Perhubungan dalam upaya mendukung terpenuhinya aspek keselamatan dan keamanan pelayaran di lingkungan perairan Pelabuhan Cilacap” itu dilaksanakan di Hotel Whiz, Cilacap.

Dalam sambutannya, seperti rilis yang diterima, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini, selain merupakan salah satu wujud nyata upaya untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan pelayaran yang menyangkut angkutan laut, sungai dan penyeberangan serta kapal- kapal nelayan.

“Sosialisasi ini dilaksanakan karena masih kurangnya kesadaran para pengguna jasa laut dan nelayan yang tidak menggunakan lifejacket disaat berlayar sehingga masih ditemukan adanya korban pada Laka laut beberapa waktu lalu,” Kata Danlanal Cilacap, Sabtu, 2/11/2019.

Untuk itu, lanjutnya, perlu adanya kesadaran bersama baik dari regulator, operator, awak kapal juga para nelayan betapa pentingnya alat keselamatan pelayaran.

Sosialisasi kali ini diikuti Kelompok Nelayan, Pengguna Jasa Laut dan Usaha Pelayaran Rakyat, diwaktu yang sama diberikan juga Piagam Penghargaan kepada mereka yang telah menjadi pelopor keselamatan pelayaran, kegiatan sosialisasi dibuka dengan ditandai pemukulan Gong oleh Danlanal Cilacap.(KJ1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *