Amankan Suara Gus Ipul-Puti, PKB Surabaya Kerahkan 2 Ribu Kadernya

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: DPC PKB Surabaya mengerahkan 2 ribu kader dan simpatisan PKB untuk mengamankan suara pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di masing-masing Tempat Pemungutan Surabaya (TPS) pada Pilkada Jatim, 27 Juni 2018.

Melalui pertemuan yang digelar Sabtu (23/6/2018) di Atlantis Land KenPark Surabaya, seluruh santri dan kader dibekali keahlian untuk monitoring pemungutan, penghitungan, hingga adanya dugaan Kecurangan terjadi selama pencoblosan.

“Semua (mesin partai) bergerak untuk memenangkan Gus Ipul-Puti. Diprediksi kita menang di Surabaya 73 persen. Dari angka itu, PKB siap mendulang 25 hingga 30 persen,” kata Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf usai pembekalan saksi.

Menurutnya, dukungan sejumlah Kiai NU sangat penting untuk kemenangan Gus Ipul-Puti di Surabaya. Apalagi, seluruh kader selama ini sudah melakukan sosialisasi hingga ke tingkatan antar tetangga.

“Gerak (kader) tidak hanya di sekitar kelurahan dan TPS, tapi hingga ke tetangga kanan kiri. Bahkan, ada instruksi Ketua Umum (Cak Imin) sudah mengultimatum, bagi pengurus partai yang tidak bergerak untuk pemenangan Gus Ipul-Puti akan dievaluasi,” jelasnya.

Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dihadapan ribuan kader PKB menyampaikan program kerja dengan gaya milenial. Melalui program unggulan yang diusung pasangan Gus Ipul-Puti, Gus Ipul memaparkan program hasil kreatifitas relawan yang sudah Viral di Internet.

“Setelah pulang, sampaikan (program gus Ipul-Puti) ke seluruh tetangga ya, kalau perlu viralkan. Biar seluruh warga Jatim tahu program Gus Ipul-Puti. Sanggup?, tanya Gus Ipul yang disambut teriakan ribian kader PKB “Gus Ipul Menang, Coblos No 2.

Mengenai hasil survei, Gus Ipul meminta seluruh relawan dan pendukung tidak perlu resah. Mendekati hari pencoblosan, lebih baik terus bekerja dengan memberikan hal terbaik atas amanah yang diberikan.

“Di Jakarta (survei) juga bisa berubah saat pencoblosan. Insya Allah dengan kebersamaan kabeh sakdulur, hasilnya akan ada perubahan,” tuturnya.

Gus Ipul menambahkan, semua relawan, kader, dan mesin partai berjalan dengan maksimal. Bahkan, mendekati pencoblosan komunikasi semakin terus dilakukan. (Wah)


Kirim dari Fast Notepad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *