DPRD Surabaya: Pemerataan Sarana dan Prasarana Balai RW Harus Dilakukan

oleh -301 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya mengimbau pemerintah Kota Surabaya agar meningkatkan pemerataan sarana dan prasarana (sarpras) balai RW. Imbauan ini disampaikan oleh Wakil Komisi D DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati usai Walikota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Sudut Baca di seluruh Balai RW kota Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Eri berharap, keberadaan Sudut Baca di Balai RW dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya kepada anak-anak Surabaya dalam mendukung penyediaan ruang belajar.

Mengapresiasi langkah tersebut, Ajeng Wira Wati mengatakan bahwa peresmian Sudut Baca akan menjadi trigger kemajuan masyarakat Surabaya. Untuk itu, pihaknya memberikan dukungan penuh dan berharap program ini akan berjalan maksimal.

Di Sudut Baca, lanjutgnya, anak-anak Surabaya akan bisa belajar, berinteraksi dengan anak seusianya, mengasah kepekaan sosial  mereka hingga menjadi manusia yang berahlak mulia dan unggul. Anak-anak juga bisa belajar mendongeng dari beragai cerita yang ada di buku yang tersedia.

“Untuk itu, perlu dilakukan penyempurnaan dengan meningkatkan kelengkapan sarpras balai RW. Semua balai RW harus tersentuh fasilitas, seperti taman baca, komputer, internet, kegiatan balai sinau juga parenting,” ungkapnya, Rabu, 19/3/2024.

Sedangkan untuk menambah minat baca, lanjut Ajeng perlu kegiatan mendongeng supaya literasi tentang kota Surabaya kian kompleks. “Untuk menambah minat baca, baiknya ditambahkan kegiatan mendongeng dijadwalkn setiap balai RW supaya literasi di Surabaya semakin meningkat,” jelas Ajeng.

Ia juga menekankan agar para pendongeng juga mendapat fasilitas yang memadai dari Pemkot Surabaya. ”Dan para pengiat dongeng anak supaya lebih diperhatikan lagi di Surabaya,” pungkas Ajeng Wira Wati.(ADV/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Di Majelis Jawa Timur Bermunajat, Gubernur Khofifah Ajak Jamaah Bersyukur dan Doakan Indonesia Aman, Damai Penuh Berkah

No More Posts Available.

No more pages to load.