Tips: Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Booking Tiket Pesawat,  Bayar Nanti Agar Tidak Berakhir Bencana

oleh -435 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta –  Sekarang bepergian melalui moda transportasi udara sudah semakin mudah dijangkau oleh berbagai kalangan apalagi dengan adanya sistem booking tiket pesawat bayar nanti yang semakin menjamur. Meskipun sistem ini sangat membantu bagi banyak orang yang butuh bepergian cepat dengan pesawat tetapi memiliki keterbatasan biaya, menggunakan sistem PayLater untuk booking tiket pesawat bisa menjerumuskan pengguna ke dalam jurang yang sangat dalam jika Anda melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini.

Menggunakan Sistem Bayar Nanti Tiket Pesawat untuk Hal yang Tidak Penting

Banyak orang yang beranggapan bahwa dengan adanya sistem booking tiket pesawat yang bisa dibayar nanti, mereka bisa lebih leluasa untuk mewujudkan keinginan untuk liburan mewah lebih sering. Akan tetapi, liburan mewah yang terlampau sering tentu bukan kebutuhan yang penting. Hal ini menjadi salah satu kesalahan fatal yang bisa memberi beban tagihan yang mungkin akan memberatkan keuangan Anda.

Tidak Mengecek Limit Kredit yang Masih Tersedia

Karena tergiur dengan tawaran yang bisa berangkat liburan dan membayar tiket pesawatnya nanti, Anda jadi terburu-buru booking tiket dengan sistem PayLater tanpa mau meluangkan waktu untuk mengecek limit kredit akun PayLater Anda. Nah, kesalahan ini sebaiknya Anda hindari karena penggunaan PayLater yang melebihi limit kredit akan diganjar bunga dan denda yang tinggi.

Tidak Membayar Tagihan Tepat Waktu

Sistem PayLater memang memberikan banyak kemudahan, tetapi perlu Anda ingat bahwa Anda akan memiliki hutang saat menggunakan sistem ini. Penyakit yang dimiliki oleh banyak orang yang berhutang adalah tidak membayar tagihan tepat waktu. Kesalahan ini akan menjadi fatal bagi pengguna PayLater untuk booking tiket pesawat karena bunga dan denda yang dibebankan pada pengguna cukup tinggi.

Baca Juga :  Wali Kota Risma Imbau Jajarannya Siaga Bencana  

Tidak Memanfaatkan Fitur Cicilan

Anda bisa mencoba membandingkan beberapa platform penyedia PayLater untuk booking tiket pesawat dan mempelajari syarat ketentuan masing-masing. Anda mungkin menemukan salah satu platform yang menawarkan bunga yang lebih rendah saat menggunakan fitur cicilan dibandingkan dengan membayar tagihan sekaligus. Tidak memanfaatkan fitur cicilan mungkin bisa dianggap sebagai kesalahan apalagi jika Anda ingin menghemat uang lebih banyak untuk booking tiket pesawat dengan harga yang lumayan mahal.

Sembarangan Memilih Penyedia Fitur PayLater untuk Booking Tiket Pesawat

Penyedia fitur bayar nanti untuk booking tiket pesawat berhamburan di dunia maya, tetapi tak semuanya bisa dipercaya. Jika Anda sampai salah pilih, bisa jadi Anda tidak hanya tidak mendapatkan tiket pesawat yang Anda butuhkan, melainkan juga terjebak dalam tagihan dengan bunga yang tinggi mencekik.

Oleh sebab itu, Anda perlu memilih penyedia fitur bayar nanti untuk booking tiket penerbangan yang terpercaya dan memiliki reputasi baik, seperti Traveloka PayLater. Tak perlu khawatir karena layanan ini sudah terdaftar OJK dan Traveloka sendiri sudah memiliki reputasi yang sangat terpercaya di dunia penjualan tiket transportasi online.

Mudah Tergoda Promosi PayLater

Memang benar bahwa fitur PayLater untuk booking tiket pesawat sebaiknya digunakan untuk kebutuhan penting saja agar Anda terhindar dari tumpukan tagihan setelah bersenang-senang liburan mewah, misalnya. Masalahnya, banyak orang yang mudah jatuh dalam godaan promosi PayLater yang menawarkan diskon atau cashback dengan nominal yang menggiurkan. Tentu akan menjadi kesalahan besar jika Anda kemudian memutuskan untuk menggunakan fitur PayLater hanya karena promosi yang ditawarkan, bukan karena Anda memang membutuhkan tiket pesawat tersebut untuk keperluan penting.

Tidak Membuat Anggaran Sebelum Menggunakan Sistem PayLater untuk Booking Tiket Pesawat

Sekali lagi, PayLater untuk booking tiket pesawat adalah hutang yang harus dibayar nanti setelah Anda turun dari penerbangan tersebut. Tidak membuat anggaran terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur ini adalah kesalahan karena Anda bisa saja membeli tiket pesawat yang tagihannya tidak mampu Anda bayar kelak. Alhasil, Anda terlambat membayar dan hutang Anda semakin bertambah akibat denda dan bunga yang tinggi. Anda perlu memastikan bahwa tiket pesawat yang Anda booking lewat PayLater tidak melebihi hitungan anggaran yang sudah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga :  Lagi Rame! Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Diduga Adopsi Bayi Perempuan Bernama Lily

Sah-sah saja jika Anda ingin menggunakan booking tiket pesawat bayar nanti untuk bepergian tetapi gunakanlah dengan bijak agar tetap untung, bukan buntung.  (nov*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.