Sub PIN Polio Putaran Kedua di Kota Malang Dilaksanakan Mulai 19 Februari 2024

oleh -595 Dilihat

KILASJATIM.COM, Malang – Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran pertama di Kota Malang sukses digelar dan melampaui target pencapaian. Saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mematangkan persiapan Sub PIN Polio tahap kedua yang sedianya akan dimulai pada 19 Februari 2024.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Malang Meiftah Eti Winindar, SST., MM mengungkapkan pelaksanaan Sub PIN Polio Kota Malang putaran kedua jadwal reguler akan dilaksanakan pada tanggal 19-25 Februari 2024.

“Sementara itu untuk sweeping akan dilaksanakan 26 Februari 2024 sampai dengan 2 Maret 2024,” jelas Meiftah, Senin (12/2/2024).

Meiftah menjelaskan bahwa saat ini koordinasi lintas sektor terus dilakukan, antara lain dengan rumah sakit, puskesmas, MUI, jajaran TNI/Polri, tokoh masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

“Harapannya target pencapaian Sub PIN Polio tahap kedua di atas 95 persen, yang mencakup 94.187 anak rentang usia 0 sampai tujuh tahun,” bebernya.

Untuk lokasi pelaksanaan Sub PIN Polio tahap kedua, rencananya akan dilaksanakan di sekolah, puskesmas, pusat-pusat keramaian seperti MOG, Matos, CFD, dan juga di Masjid Jami’ Kota Malang.

“Pelibatan mahasiswa juga akan dilakukan untuk membantu titik tekannya pada pelaksanaan administrasi, karena nantinya pelaksaan imunisasi juga menggunakan aplikasi,” terang Meiftah.

Optimalisasi pelaksanaan Sub Pin Polio putaran kedua akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan di Puskesmas, kemudian membuka Pos PIN Polio sesuai dengan lokasi yang dilakukan di putaran pertama, menambah Pos PIN Polio di rumah sakit, optimalisasi sumber daya manusia (SDM) dengan menggandeng Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan juga dengan perguruan tinggi, serta dilakukan penyebaran informasi yang lebih masif. (bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Masuki Masa Kampanye, Wali Kota Eri Ajak Warga Jaga Kondusifitas Surabaya

No More Posts Available.

No more pages to load.