Siap Bantu Ringankan Biaya Pengobatan Anak Pasien Jantung 

oleh

 

Ki – ka:  dr. M. Perdana Airlangga, Sp.JP, Wakil Ketua yayasan sekaligus ketua panitia acara gathering keluarga pasien jantung anak,  Dr. dr.Mahrus A. Rahman, Sp. A. (K), pembina yayasan ,Dr. dr. M. Hamdan, Sp. S (K), Direktur RS Siti Khadijah,  Basori, S.Psi, Perwakilan PCM (pimpinan cabang muhammadiyah) Sepanjang dan dr. Edim Hartati, Sp. A. MARS.Ketua yayasan indonesian children heart (Nova/*)

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Rumah sakit Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang Bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Children Heart (InCH) sepakat untuk membantu anak pasien jantung dalam hal meringankan biaya pengobatan

Dr. dr. Mahrus A. Rahman, Sp. A (K) selaku pembina Yayasan InCH mengatakan, pasien yang sudah terdata dan bergabung dengan Yayasan InCH nbaik itu dari Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan kota lainnya yang tidak mampu pada masalah pembiayaan akan mendapatkan bantuan soal biaya dan lainnya dalam penangan medis.

“Dalam hal ini yayasan InCH memilih Rumah Sakit Khadijah Muhammadiyah Sepanjang karena disini memiliki doker spesialis penyakit jantung juga peralatan yang mendukung dalam perawatan medis khusus jantung. Nantinya semua pasien yang tergabung dalam Yayasan InCH akan diarahkan ke RS Siti Khodijah sini,” kata Mahrus kepada Media daaat Launching Yayasan InCH
di RS Khadijah Muhammadiyah Sepanjang Sidoarjo Sabtu (14/12/2019)

Untuk mengenalkan kepada masyarakat adanya Yayasan Indonesia Children Heart sekaligus launching dilakukan dengan menggelar gathering bersama keluarga pasien jantung anak di ruang Aula AR Fachrudin RS Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang Sidoarjo.

Pasangan Fais dan Dewi bersama Falun (8 bulan ) pasien jantung yang kini sudah terbebas dan sehat 

Gathering ini juga mengupas tentang penyakit jantung bawaan anak nenghadirkan dr. M. Hamdan, Sp.S. (K) selaku Direktur RS Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang Sidoarjo, dr. Edin Hartati, Sp. A selaku Ketua Yayasan InCH dan Dr. dr. Mahrus A. Rahman, Sp. A (K) selaku pembina Yayasan InCH.

Undangan yang hadir merupakan keluarga pasien jantung . Mereka kita berikan penyuluhan, pelayanan dasar dan arahan penanganan dalam mengatasi penyakit jantung yang diderita anak-anak.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan InCH dr. Edin Hartati, Sp. A menambahkan pasien jantung yang tergabung dalam yayasannya ada sebanyak sekitar 200 orang. Mereka dari Sidoarjo, Pasuruan, Lumajang, Jombang, Lamongan dan kota lainnya yang ada di Jawa Timur.

Dalam hal penanganan medis, nantinya Yayasan InCH juga akan melakukan pendekatan pimpinan daerah dan tokoh-tokoh yang ada di daerah pasien.

“Tujuannya paling tidak ada perhatian, subsidi dana maupun lainnya dari pihak yang kita dekati. Dalan penanganan penyakit jantung, biayanya tidak murah. Intinya kami juga ikut memikirkan dan membantu kesembuhan pasien jantung yang tergabung dalam Yayasan InCH,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur RS Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang Sidoarjo dr. M. Hamdan, Sp.S. (K) selaku mengapresiasi dan menyambut gembira kerjasama Yayasan InCH ini yang peduli dengan keluarga pasien jantung anak, terlebih bagi dari keluarga tidak mampu.

“Kita dukung Yayasan InCH yang peduli terhadap keluarga atau pasien penyakit jantung ini,” papar Hamdan.

Salah satu keluarga pasangan suami isteri Faiz dan Dewi asal Lumajang dengan anak bernama Falin (8 bulan) terlahir dengan kondisinya sehat setelah berusia 8 bulan sakit batuk pilek dan panas dinyatakan ada kelainan pada jantung disarankan ke spesialis jantung.

” Ternyata anak saya menderita jantung bocor dan diharuskan operasi pemasangan kateter.Alhamdulillah setelah dipasang kateter berat badannya naik terus,” urai Faiz didampingi istrinya Dewi yang mengaku menghabiskan biaya sebesar Rp 54 juta untuk kesembuhan anak nomer duanya tersebut.

Setelah keduanya bergabung dalam Yayasan InCH, keluarga mendapatkan arahan dan lainnya untuk kesembuhan anak perempuannya. Anak keduanya itu dulu dirawat di RS Siti Khodijah
Ia mensyukuri anaknya sekarang ini sudah sembuh dan tidak ada kelainan dalam soal jantung. ( kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *