Didominasi Pemudik Lama, Tiket Mudik Gratis Puspa Agro Tersisa 25 Persen

oleh -210 Dilihat

*Siapkan 22 Unit Bus

SURABAYA, kilasjatim.com:  Antusias masyarakat untuk mudik gratis via pos pemberangkatan Puspa Agro, cukup tinggi. Terbukti, baru beberapa hari loket pendaftaran dibuka, hingga Senin (13/5/2019) siang, sudah tercatat sekitar 850 calon pemudik mendaftarkan diri.

Untuk layanan mudik gratis tahun 2019 ini, panitia menyiapkan 22 unit armada bus dengan tujuan berbagai kota di Jawa Timur. Di antaranya, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Situbondo, dan Probolinggo di jalur Timur. Sementara jalur Selatan, panirtia melayani pemudik tujuan Malang, Blitar, Trenggalek, Ponorogo, hingga Pacitan.

Di jalur barat, kota tujuan mudik yang dilayani adalah Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, Madiun, Magetan, dan Ngawi. Sementara jalur Pantura, melayani pemudik dengan tujuan Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.

“Seperti tahun lalu, kami siapkan 22 bus dengan proyeksi melayani 1.276 penumpang. Alokasi per busnya 58 seat,” ujar Ketua Panitia Mudik Gratis Puspa Agro, Suhartoko, di kantornya, Senin (13/5/2019).

Sementara itu,  Direktur PT Puspa Agro, Dara Jingga Wulandari ikut terjun turun tangan  mempercepat layanan, dengan  melayani langsung sebagai petugas pendaftaran hingga berjam-jam, berbaur dengan para staf dan calon pemudik.

“Senang sekali bisa membantu dan membuat masyarakat tampak gembira. Ini kelihatan sekali ketika mereka menerima tiket mudik dari panitia. Semoga, apa yang kami lakukan ini bermanfaat kepada masyarakat yang akan mudik lewat Puspa Agro,” ujar Bu Dara, panggilan akrab Dara Jingga Wulandari.

Para pemudik tahun ini, diperkirakan didominasi pemudik yang sudah menjadi “pelanggan” tiap tahunnya. Ini diketahui dari data base yang tercatat di panitia. Pemudik baru yang mendaftar hanya sekitar 15-20%.

Para “pelanggan” mudik mengaku, mereka memilih Puspa Agro sebagai pos pemberangkatan, karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal, area yang luas dan nyaman, serta pelayanan cepat dan santun yang diberikan panitia, jadi pertimbangan untuk berangkat mudik via Puspa Agro.

“Kami sekeluarga sudah tujuh tahun ikut mudik di sini. Layanannya enak dan Alhamdulillah, tidak pernah ada masalah. Pokoknya lancar dan nyaman,” ujar Yasmudi, pendaftar pertama untuk tujuan Pacitan, yang akan mudik bersama istri dan tiga anaknya.

Hari-hari pertama pendaftaran, panitia sempat kewalahan karena calon pemudik yang mendaftar membludak.

Ayo dulur, manfaatkan kesempatan mudik lebaran gratis ini sebelum tiket habis dan daftar secepatnya ke panitia. Syaratnya gampang banget, cukup menyerahkan foto kopi KTP dan kartu keluarga. Info layanan dan pendaftaran, silakan ke kantor Puspa Agro, Jl. Sawunggaling 177-183 Jemundo, Taman, Sidoarjo, telp. (031) 7878700. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.