Populasi Penduduk 2,5 Juta Lebih, Jember Butuh Tambahan Dua Rumah Sakit Lagi

oleh -257 Dilihat

Foto: Ist/Pemkab Jember

KILASJATIM.COM, Jember – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. ASEAN Eng. menyebut Kabupaten Jember butuh tambahan 2 hingga 3 rumah sakit tipe C. Hal ini disampaikannya usai peletakan batu pertama pembangunan RS. Harapan Sehat di Kecamatan Mayang, Jember, Kamis 1 Februari 2024.

Menurutnya, jumlah populasi penduduk Jember yang mencapai 2,5 juta jiwa lebih membutuhkan penambahan fasilitas kesehatan.

Untuk itu, Bupati Hendy mengajak seluruh pihak untuk berinvestasi di sektor Kesehatan ini. Ia akan mempermudah perijinan untuk investasi rumah sakit baru di Kabupaten Jember.

“Kalau idealnya kita masih butuh tambahan lagi 2 hingga 3 rumah sakit lagi yang tipe C karena memang populasi penduduk Jember tinggi,” terang Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy berpesan kepada jajaran RS. Harapan Sehat untuk segera membuat bank darah supaya suplai darah untuk pasien bisa terjaga dengan baik.

RS. Harapan Sehat merupakan rumah sakit tipe D, yang awalnya merupakan sebuah klinik pratama, kemudian berkolaborasi dengan BUMN PT. Rolas Medika Nusantara meningkatkannya menjadi rumah sakit. Bupati Hendy menyampaikan terima kasih kepada pihak manajemen Harapan Sehat dan Rolas Medika Nusantara telah berinvestasi di Kabupaten Jember. (bkj)

No More Posts Available.

No more pages to load.