PLN UIT JBM Pastikan  Sistem Kelistrikan Jawa Timur dan Bali Aman Hingga Pemilu 2024 Usai  

oleh -340 Dilihat

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Pesta demokrasi 5 tahunan untuk pemimpin negeri hari ini digelar, seluruh lini dalam keadaan siap menyukseskan gelaran nasional ini, tidak terkecuali PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) untuk menjamin keandalan sistem ketenagalistrikan di wilayah Jawa bagian Timur dan Bali.

General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin,mengatakan PLN berkomitmen untuk siap menyukseskan gelaran pesta demokrasi dengan listrik yang andal.

“Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan. PLN sudah melakukan persiapan dari dua bulan lalu dan kini siap memastikan sistem kelistrikan di Jatim dan Bali aman dan andal mendukung Pemilu berjalan lancar, mengingat Jawa Timur termasuk dalam 3 dari 6 provinsi yang menyumbangkan suara pemilih terbesar,’ kata Amiruddin..

Ditambahkan, PLN UIT JBM terus memastikan segala peralatan berfungsi optimal untuk menjaga keandalan sistem transmisi.

“Dalam apel siaga yang dipimpin langsung oleh Dirut PLN pada Senin (11/2) memastikan PLN siap mendukung berlangsungnya Pemilu 2024 dengan kelistrikan yang andal. Selama masa siaga hingga Selasa (20/2), PLN UIT JBM menyiagakan 1536 personil di seluruh wilayah kerja Jawa Timur dan Bali, didukung dengan kesiapan peralatan pendukung  seperti _Quick Response Vehicle, Trafo Mobile, Crane_, Peralatan HV _Test, _Manlift_, dan masih banyak lagi untuk memastikan sistem transmisi aman dan tetap andal”, terangnya..

Selama masa siaga, kegiatan preventif untuk pengamanan keandalan transmisi dan jaringan ini terus dilakukan. Personel sebelumnya sudah melakukan gelar pasukan dan peralatan untuk cek kondisinya, inspeksi terus dilakukan dengan grebek ROW _(right of way)_, memastikan keamanan jaringan dari layang-layang oleh team SABER (Sapu Bersih) dan Urak-Urak layang-layang, optimalisasi PDKB (Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan), dan terus berkoordinasi dan kolaborasi dengan PLN Group juga stakeholder.

Baca Juga :  Basis Pemilih Nahdliyin, AMIN Targetkan 70% Suara di Tapal Kuda

Sebelumnya, Amiruddin juga menyebutkan, persiapan sudah dilakukan dengan baik dan serius oleh PLN.

“Selama masa siaga, tidak ada pekerjaan yang dilakukan, kecuali keperluan tindakan jika terjadi anomali yang ditemukan saat inspeksi rutin. Pekerjaan terakhir berhasil diselesaikan UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Madiun dengan pekerjaan penggantian isolator polymer pada 10 tower SUTT 70kV Banaran-Tulungagung pada akhir pekan lalu (10/2) tepat sebelum masa siaga berlangsung sekaligus sebagai minggu tenang sebelum perhelatan Pemilu hari ini”, pungkasnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.