PLN Gelar Pemeliharaan Tanpa Padam, Suplai Pasokan Listrik Andal Dukung Gelaran Porprov Jatim 2022

oleh -23 Dilihat

KILASJATIM.COM, Situbondo – Upaya mewujudkan transformasi kinerja layanan dan peningkatan keandalan listrik, PT PLN (Persero) menggelar borderless Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan Pemeliharaan Rabas-rabas (Harbas) Terintegrasi di wilayah kerja PLN UP3 Situbondo pada Rabu dan Kamis (22-23 Juni 2022).

Senior Manager Distribusi PLN UID Jawa Timur, Putu Eka Astawa menjelaskan, kegiatan ini diikuti
145 personel dari berbagai lintas unit PLN diantaranya yakni UP3 Malang, UP3 Pasuruan, UP3 Banyuwangi, UP3 Surabaya Selatan, UP3 Surabaya Barat dan UP3 Jember, kegiatan pemeliharaan tanpa padam ini selain untuk meningkatkan keandalan juga untuk mendukung agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

“Seluruh personel yang diterjunkan ini dibagi menjadi 22 regu di antaranya, regu rabas, regu pemeliharaan, regu Skylift dan pasukan elite PLN. Sebelum memulai pekerjaan kami gelar apel dengan tujuan untuk memberikan semangat, disiplin dan kekompakan tim sebelum diterjunkan ke 72 lokasi di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso,” papar Putu Eka Astawa.

Seluruh tim tetap menjalankan protokol covid dan mematuhi aturan K2K3 dengan menggunakan APD yang diawasi langsung. Baik oleh pengawas pekerjaan maupun pengawas K2K3.

Dalam hal ini PLN menggandeng instansi dan stakeholder setempat dalam kegiatan ini mulai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hingga aparat kepolisian setempat untuk menjaga kondusifnya kegiatan.

Putu menegaskan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisir pemadaman, yang disebabkan beberapa gangguan maupun pemadaman dikarenakan pekerjaan pemeliharaan jaringan.

“Kami berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mewujudkan transformasi kinerja layanan dan keandalan jaringan,” pungkasnya. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.