BRI RO Surabaya Bagikan 1.500 Paket Sembako dan 200 Tabungan Simpel untuk Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim

oleh -509 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, BRI Regional Office (RO) Surabaya kembali mengadakan kegiatan sosial. Acara yang dikemas dengan tema Berbagi Bahagia Bersama BRI Group tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BRI yang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

Acara Berbagi Bahagia Bersama BRI Group yang dikemas sederhana dan penuh kekeluargaan tersebut di digelar di BRI Plaza, Surabaya, tanggal 5 April 2024. Selain dihadiri Amam Sukriyanto, Direktur Commercial, Small & Medium Businsess BRI, juga dihadiri CEO BRI RO Surabaya, Setiyarta, para pimpinan BRI RO Surabaya, para Branch Manager BRI serta sejumlah staf lainnya.

Selain itu acara juga dihadiri para pejabat dari Muspika Kecamatan Genteng seperti M. Aries Hilmi,S.STP, camat Genteng, ⁠Kapolsek Genteng, Bayu Halim Nugroho S.H, S.I.K., M.Si, ⁠Danramil Genteng, Mayor Inf. Komang Dharma Laksana, ⁠Lurah Embong Kaliasin, Sunardi S.E dan ⁠Ketua LPMK Embong Kaliasin, Kasilan.

Yang tidak kalah menariknya adalah acara ini juga dihadiri 200 perwakilan warga dhuafa dari total 1.500 warga sekitar BRI RO Surabaya yang menerima paket sembako secara simbolis serta 20 anak yatim perwakilan dari 200 anak yatim dari empat Panti Asuhan di Surabaya yakni Al Jadid, Himmatun Ayat, Hidayah Umat dan Ibnu Sina.

Amam Sukriyanto, Direktur Commercial, Small & Medium Businsess BRI mengatakan, masyarakat merupakan mitra utama BRI. Sehingga BRI bisa tumbuh dna berkembang seperti sekarang karena dukungan penuh dari masyarakat.

“Karena itu, dari laba dari BRI ya sebagian kita kembalikan ke masyarakat manfaatnya. Jadi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial dan lingkungan BRI pada masyarakat terutama yang kurang mampu,” kata Amam disela pemberian simbolis paket sembako pada masyarakat dan anak yatim, Jumat (5/4).

Baca Juga :  Ajak Pedagang Peduli Lingkungan, BRI Gelar TJSL di Pasar Larangan Sidoarjo

Sementara itu, Setiyarta, CEO BRI RO Surabaya menambahkan, kegiatan pemberian paket sembako memang menjadi agend rutin yang dilakukan di seluruh kantor cabang BRI Surabaya. Dan sebagai puncaknya di gelar acara Berbagi Bahagia Bersama BRI Group di BRI RO Surabaya.

Dalam kegiatan sosial ini, lanjut Setiyarta, pihaknya memberikan bantuan paket sembako seperti beras, gula, minyak goreng, mie instand pada 1.500 warga kurang mampu yang ada di 12 RT dari RW 13 Kelurahan Embong Kaliasin. Sebanyak 200 warga menerima secara simbolis pada saat acara dan 1.300 warga lainnya diberikan langsung di rumahnya masing-masing.

Selain itu juga ada pemberian santunan kepada 20 anak yatim perwakilan dari 200 anak yatim berupa Tabungan Simpel dengan saldo masing-masing Rp 300 ribu. Juga ada penyerahan paket sembako pada delapan Panti Asuhan dan dua Panti Werdha yang ada di 10 wilayah kerja kantor cabang BRI RO Surabaya.

“Alhamdulillah. Semua acara berjalan lancar dan sesuai schedule. Kami berharap semoga apa yang kami berikan ini ada guna dan manfaatnya bagi masyarakat kurang mampu dan anak-anak Yatim. Apalagi ini bulan Ramadhan yang penuh berkah dan sebentar lagi mau Lebaran. Semoga kedepan BRI bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat dan ekonomi di Surabaya dan Jatim,” pungkas Setiyarta. (bud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.