Permen Rasa Buah dan Kue Tiga Bahan untuk Lebaran

oleh -1072 Dilihat

Foto: Kilas Jatim/Tqi

KILASJATIM.COM, Malang – Menyiasati harga bahan kuker (kue kering) yang melonjak. Kue tiga bahan bisa jadi solusinya, jangan lupa dikasih permen. Dijamin makin cantik menggoda.

Kue tiga bahan terdiri dari tepung maizena, susu kental manis dan mentega bisa di campur butter agar adonan lebih lembut jika ada. Jika tidak ada cukup mentega saja.

Cara membuatnya pun mudah, cukup campur susu kental manis dengan mentega sampai tercampur rata dengan alat pengaduk kue atau sendok pun bisa. Jika punya mixer, di mixer lebih baik. Jika di mixer sebentar, sekitar dua menit dengan kecepatan sedang. Bahan sudah tercampur dengan baik. Lantas campurkan tepung maizena, aduk dengan spatula.

Adonan yang lembut membuat lebih mudah di bentuk. Bisa dicetak bentuk bunga atau kue semprit. Beri cokelat chip jika ada untuk mempercantik tampilan kue lebaran kita.

Jika ada sisa permen di rumah, bisa juga ditambahkan sebagai hiasan. Caranya cukup mudah giling adonan diatas plastik atau tatakan, ketebalan sekitar 0,5 cm atau sesuai selera. Cetak bentuk kotak atau lingkaran seperti yang kita inginkan. Lubang bagian tengah dengan cetakan lebih kecil berbentuk apapun. Sebelum dipanggang tambahkan permen di bagian yang berlubang. Panggang dengan api sedang sampai matang.

Hasilnya cantik, menggoda untuk dimakan. Dijamin viral sebentar lagi. Saya menemukan model kue ini setelah melihat permen rasa buah tak termakan, dalam toples yang masa kadaluarsanya masih panjang.

Resep Kue Tiga Bahan

125 gr mentega/butter
80 gr susu kental manis merk apapun
200 gr maizena

Cara buatnya, sudah saya sampaikan di atas. Selamat mencoba kawan-kawan. (tqi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Ngetrip Bersama di Ledok Ombo, dan Sungainya yang Bikin Kembali

No More Posts Available.

No more pages to load.