Peringati HJKS ke-730, Wali Kota Eri Cahyadi Gaungkan Surabaya Hebat di Halaman Taman Surya

oleh -1242 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Resepsi upacara peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-730 berjalan hikmat di halaman Balai Kota, Rabu pagi (31/5/2023). Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji tampak hadir duduk berdampingan mengikuti acara resepsi bersama para tamu undangan lainnya.

Sebelum Wali Kota Eri Cahyadi sambutan, resepsi upacara  HJKS Ke-730 diawali dengan pembacaan sejarah Kota Surabaya oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri dalam sambutannya mengatakan, di HJKS Ke-730 kali ini mengusung tema Surabaya Hebat. Wali Kota Eri menyampaikan, Surabaya Hebat adalah Humanis, Efektif dan Efisien, Berakhlak, Akuntabel, dan Transparan yang mengedepankan visi Gotong Royong Menuju Surabaya Kota Dunia Yang Maju, Humanis, dan Berkelanjutan.

“Kita berupaya membawa Kota Surabaya sebagai kota yang maju, dengan tetap memanusiakan warganya agar tidak ada satupun masyarakat yang tertinggal maupun terdiskriminasi, dengan tetap mengedepankan komitmen menjaga lingkungan yang berkelanjutan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri mengungkapkan, Surabaya menjadi hebat bukan karena wali kota dan wakil wali kotanya. Akan tetapi Kota Surabaya menjadi hebat karena gotong royong dan keguyubrukunan warganya. “Namun satu hal yang pasti, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tidak mungkin bisa berjalan sendiri. Untuk itu diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun dan menjaga kota ini,” ungkap Wali Kota Eri.

Tak hanya itu, kota ini menjadi hebat juga karena peran serta Kader Surabaya Hebat (KSH) yang tak kenal lelah dalam melakukan pendataan warga yang membutuhkan bantuan pemkot. Dalam kesempatan ini, ia bersama Wakil Wali Kota Armuji turut mengucapkan terima kasih kepada jajarannya di Pemkot Surabaya, Forkopimda, Akademisi, Perusahaan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Awak Media dan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :  'Recharge' Motivasi ASN untuk Tingkatkan Kinerja dan Produktivitas Demi Layani Masyarakat

“Terima kasih telah menyatukan kekuatan dalam sinergi membangun Kota Surabaya menjadi rumah yang ramah bagi kita semua, maju pembangunannya, serta terjaga kelestarian ekologinya. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Jadi Kota Surabaya ke-730. Mari bersama wujudkan Surabaya Hebat,” pungkasnya.

Dalam acara resepsi peringatan HJKS Ke-730, hadir pula tamu undangan dari Konsulat Jenderal dan Konsul Kehormatan Negara-negara sahabat, jajaran Forkopimda Kota Surabaya, Ketua beserta pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya, Sekretaris Daerah (Sekda), jajaran di Pemkot Surabaya, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Akademisi, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, LPMK, RT, dan RW, awak media, dan masih banyak lainnya. (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.