HUT kota Surabaya Ke-730, SIER Terima Penghargaan Wajib Pajak Teladan dari Wali Kota Surabaya

oleh -690 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Kali ini, PT SIER menerima penghargaan sebagai Wajib Pajak Teladan Kota Surabaya Tahun 2023.

 

Penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi kepada Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, dalam acara Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 di Balai Kota Surabaya, Rabu (31/5/2023). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi SIER sebagai wajib pajak teladan Kota Surabaya 2023.

 

Selain SIER, total ada sebanyak 206 penghargaan yang diberikan Wali Kota Surabaya. Diantaranya kepada BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), atlet, BUMD (badan usaha milik daerah), hingga padat karya yang dilakukan oleh MBR (masyarakat berpenghasilan rendah).

 

Ditemui usai menerima penghargaan, Didik mengatakan, sebagai salah satu pengelola kawasan industri yang ramah lingkungan di Indonesia, SIER selalu berupaya untuk taat peraturan serta melaksanakan kewajiban yang harus dipenuhi. Termasuk salah satunya adalah memenuhi kewajiban sebagai perusahaan wajib pajak.

 

“Pajak memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Melalui pajak, pemerintah dapat memperoleh pendapatan yang digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur, layanan publik, dan program ekonomi,” katanya.

Selain itu, lanjut alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair), pajak dapat digunakan sebagai alat pengaturan ekonomi dengan mendorong investasi dan konsumsi. Pajak juga dapat menciptakan keadilan sosial dengan mengurangi kesenjangan pendapatan.

 

Dengan menjaga sistem pajak yang efektif dan adil, kataWakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia ini, suatu negara dapat menciptakan stabilitas ekonomi yang berkelanjutan dan mendorong pertumbuhan jangka panjang. Oleh karena itu sangat penting bagi kita semua untuk terus patuh dalam membayar pajak.

Baca Juga :  Bupati Banyuwangi lihat Produksi Gula Semut Organik di Kaki Gunung Ijen Banyuwangi

 

“SIER akan terus berusaha memberikan dedikasi yang optimal kepada Kota Surabaya. Dan SIER juga akan selalu memberikan warna dan manfaat untuk Kota Pahlawan yang terus berkembang pesat ekonominya,” pungkasnya. bud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.