Sosialisasi Bantuan Permakanan, Upaya Dinsos Gresik Sejahterakan Lansia dan Disabilitas

oleh -496 Dilihat

Foto: Ist/Pemkab Gresik

KILASJATIM.COM, Gresik – Dinas Sosial Kabupaten Gresik menggelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan Bantuan Permakanan di Ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik. Hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah untuk membuka kegiatan sosialisasi tersebut. (02/04/24)

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min, dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pemberian bantuan sosial ini untuk mensejahterakan masyarakat Gresik terutama lansia dan disabilitas.

Bu Min juga menjelaskan jika untuk pelaksanaan pemberian bantuan akan dilaksanakan pada bulan Mei dengan melibatkan unsur organisasi keagamaan.

“Untuk pemberian bantuan makanan bagi lansia akan dilaksanakan oleh PCNU Muslimat, sedangkan BKMM akan memberikan bantuan untuk disabilitas. Untuk memonitoring semua itu, kami akan menggandeng PCNU Fatayat untuk memonitoring disetiap kegiatan nantinya,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Bansos permakanan merupakan salah satu bantuan sosial dalam bentuk makanan siap saji yang diberikan kepada penyandang kesejahteraan sosial dengan sasaran penyandang kesejahteraan sosial.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Kasi Kesra Kecamatan atau yang mewakili, Ketua BKMM Kabupaten Gresik dan anggota, Ketua BKMM Tingkat Kecamatan beserta Perwakilan, Ketua Fatayat Gresik dan Perwakilan Fatayat Kecamatan Bungah dan Driyorejo. (bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Peringatan Harkitnas, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Semangat dan Optimis Hadapi Tantangan Global dan Digitalisasi

No More Posts Available.

No more pages to load.