Penyelenggara Apresiasi Keandalan Pasokan Listrik di Ajang World Surf League

oleh -97 views

KILASJATIM.COM, Banyuwangi – Gelaran World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 resmi berakhir 4 Juni kemarin di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, dukung kelancaran acara PLN siagakan pasokan listrik 750 kVA dan 34 personel setiap harinya selama 9 hari di lokasi selama kegiatan berlangsung.

Suplai listrik tersebut tersebar di beberapa titik seperti penginapan, broadcast center, tribun helipad, judge tower lepas pantai, VIP tower, medical center serta lokasi strategis lainnya.

“Tahapan demi tahapan telah kami lalui untuk menyiapkan infrastruktur kelistrikan sejak April lalu, mulai dari penanaman tiang di bibir pantai, penarikan jaringan hingga ke tengah laut, penyambungan jaringan, dan pengujian atau commissioning. WSL ini disuplai langsung oleh Penyulang Grajagan dan Penyulang Tegaldlimo, kami juga menyiapkan backup suplai berupa UPS (Uninterruptible Power Supply) & Genset Mobile serta kami siagakan personel selama 24 jam penuh. Alhamdulillah selama gelaran acara berlangsung pasokan listrik kami andal,” papar General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran.

Sebelumnya, PLN juga telah menyelenggarakan pemeliharaan tanpa padam dan rabas-rabas oleh personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) gabungan dari 7 unit pelaksana PLN dengan jumlah 214 personel pada 24-25 Mei 2022 lalu. Pemeliharaan tersebut bertujuan untuk meminimalisir gangguan yang mungkin terjadi selama penyelanggaraan acara.

Beban puncak pada saat acara berlangsung mencapai 6031 MW pada saat siang dan 6159 MW pada saat malam, dengan daya mampu sistem kelistrikan Jawa Timur sebesar 9.206 MW, dipastikan suplai ke sistem kelistrikan dalam kondisi aman.

*Kolaborasi Apik Dukung Kelancaran Acara*

Keberhasilan dan kelancaran acara tak terlepas dari sinergi dan koordinasi berbagai pihak.

Mewakili panitia penyelenggara WSL, Joe Turpel mengapresiasi sinergi apik dari pemerintah dan instansi terkait kelancaran acara.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh local partners, Bupati Banyuwangi, Taman Nasional Alas Purwo, PLN, Telkom dan Pertamina sehingga acara berlangsung tanpa kendala,” terangnya.

Atas sinergi dan sikap kooperatif PLN mendukung suksesnya acara, Pemkab Banyuwangi memberikan apresiasi yang tinggi kepada PLN.

“Peran PLN dalam event ini luar biasa, bahkan sudah mendapat pengakuan langsung dari penyelenggara WSL. Gerak cepat, koordinasi dan upaya-upaya pemenuhan kelistrikan sehingga acara berjalan dengan baik, terimakasih PLN,” ungkap Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.