Pacu Kinerja, BUMDes Se-Ponorogo Bakal Dilombakan

oleh -1.218 views
Bupati Ipong saat menandatangani prasasti BUMDes Desa Pomahan sekaligus meresmikan BUMDes tersebut.

KILASJATIM.COM, Ponorogo – BUMDES atau Badan Usaha Milik Desa akan terus dipacu agar memiliki kinerja yang baik. Hal ini agar BUMDes benar-benar berdaya dan menjadi salah satu sumber pendapatan bagi desa dan masyarakat. Salah satunya dengan gelaran lomba BUMDes yang bakal dilaksanakan 2020 ini.

Lomba BUMDes se-Ponorogo ini akan berhadiah total Rp 500 juta. Penilaiannya tentu terkait kinerja BUMDes dan upaya BUMDes menggerakkan ekonomi masyarakat.

“BUMDes jangan hanya jadi agen pulsa atau agen elpiji. Itu biar warga saja. BUMDes harusnya mengusahakan yang lain, yang bisa membuat desa menjadi maju dan membuat ekonomi masyarakat bergerak,” ungkap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni di sela Tilik Desa di Desa Serag, Kecamatan Pulung, Jumat (24/1/2020).

BACA JUGA: Fokus Pembangunan Ponorogo 2020 Masih di Desa    

Dikatakannya, di seluruh Ponorogo terdapat 244 BUMDes dari seluruh desa yang ada. Tapi, lanjut Bupati Ipong, masih banyak yang bidang usahanya hampir sama alias mirip-mirip. Bahkan, ada yang bidang usahanya sama saja dengan warung-warung pada umumnya.

“Maka akan kita lombakan agar terpacu untuk berkinerja lebih baik,” kata Bupati Ipong.

Bupati Ipong juga menyatakan salut kepada BUMDes Desa Serag. Sebab, meski belum lama berdiri tapi sudah mampu menghasilkan Pedapatan Asli Desa (PADes) sebesar Rp 120-an juta dalam setahun.

“Maka tingkatkan kinerjanya ya, nanti diikutkan lomba BUMDes tahun ini,” pesan Bupati Ipong kepada warga Desa Serag. (kominfo/kj25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.