Oppo Reno 4 Sasar Anak Muda yang Suka Explore Target 30 Persen Terserap Pasar

oleh -1.691 views

Regional Manager Surabaya City Rudi Tao bersama Irwan Harianto, owner Apollo di acara First  Sale Event Oppo Reno 4 di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020). (kilasjatim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Oppo resmi memboyong salah satu model terbaru dari keluarga Reno series, Reno4,  setelah Jakarta kini giliran warga Suabaya mendapat kesempatan memilikinya melalui First  Sale Event Oppo Reno 4 di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Regional Manager Surabaya City Rudi Tao mengatakan,  untuk Surabaya Oppo Reno 4 ditarget bisa menyerap 30 persen pasar ponsel android  di kelas menengah atas.

“Kami optimis angka 30 persen bisa tercapai. Mengingat penjualan sudah mulai menunjukkan kenaikan. Memang sejak pandemi Covid penjualan ponsel seluruhnya mengalami penurunan . Namun sejak Juli 2020 pasar mulai bangkit,” ujar Rudy disela didampingi Irwan Harianto owner Apollo  disela acara  First  Sale Even Oppo Reno 4  di Pakuwon Mall, Sabtu (15/09/2020).

Rudi optimistis dengan produk baru Reno 4, Oppo bisa meraih pangsa pasar di Surabaya yang lebih baik kedepan terutama di segmen menengah ke atas. Harapan itu setidaknya sudah terlihat dari animo pasar selama pemesanan awal (pre-order) Reno 4 pada 6 Agustus 2020.

“Untuk pasar Surabaya kita sediakan sekitar 3.000 unit, belum open selling sudah habis. Targetnya adalah mereka yang berusia 25 tahun hingga 35 tahun. Anak muda yang suka explore,” urai Rudi.

Targetnya sampai akhir tahun penjualan Oppo Reno 4 sebesar  30 persen pangsa pasar Android untuk segmen menengah atas di Surabaya.

Diakui, pangsa pasar Android  di kisaran  harga Rp 4 juta-an hingga Rp 5 juta-an peluangnya memang belum terlalu besar sekarang dan masih didominasi brand tertentu. Namun, dengan gairah anak muda yg suka explore sangat antusias, angka 30 persen akan bisa dicapai

“Untuk pasar Surabaya kami sediakan sekitar 3.000 unit, belum open selling sudah habis,”  tegas Rudy.

Pada kesempatan yang sama, owner Apollo, Irwan Harianto, menambahkan, pasar Android di kelas menengah ke atas untuk kisaran harga jual Rp 5 juta-an belakangan mengalami kenaikan cukup signifikan, yakni antara 60 persen hingga 70 persen.

“Kenaikan permintaan pasar itu diantaranya disumbang oleh konsumsi pendidikan terutama terkait dengan pola pengajaran sistem daring untuk anak sekolah,” jelasnya.

Dan adanya pameran di Pakuwon Mall selama 10 Apollo menargetka  setiap harinya  bisa menjual 10 unit. Irwan optimis penjualan Reno 4 bisa mengungguli pendahulunya, atau naik dua kali lipat dari Reno 3. Kontribusi Surabaya pun ditarget menyumbang sekitar 12 persen secara nasional, atau di bawah Jakarta sekitar 30 persen.(kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.