NextDev ke-9, Telkomsel Ciptakan Dampak Sosial Berkelanjutan dan Dukung  Pertumbuhan Bisnis Startup Digital 

oleh -595 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Telkomsel kembali menghadirkan program impact incubator NextDev,. Tujuannya memperkuat fundamental dari early-stage startup agar dapat bertumbuh dan menginspirasi secara berkelanjutan melalui pendampingan bisnis, peningkatan kapabilitas, serta peluang kolaborasi bersama ekosistem digital Telkomsel.

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan, Startup bubble burst sekitar dua tahun yang lalu dan tech winter telah mendorong para investor dan venture capital untuk lebih selektif dalam berinvestasi. Namun, program inkubator dan akselerator hadir di tengah ekosistem startup, membuka peluang dan harapan untuk meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis dan pendanaan lebih lanjut bagi perusahaan digital rintisan potensial yang mampu menginspirasi dan mewujudkan perubahan.

“Selaras dengan semangat Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler melalui program inkubasi NextDev, yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk berbagi harapan untuk tumbuh melalui upaya penciptaan dampak sosial dengan proses bisnis berkelanjutan yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG). Untuk secara relevan mendukung pertumbuhan startup Indonesia, Telkomsel melalui NextDev secara konsisten berupaya menghadirkan bantuan dan pendampingan yang sesuai kebutuhan mereka,” ujar Saki H. Bramono.

Dengan  prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG), pelaksanaan NextDev seri ke-9 kali ini dimulai dengan kegiatan Open Session yang berlangsung di Jakarta, Selasa (7/11)  mengusung tema #GrowingToInspire yang menjadi bentuk kepercayaan akan potensi para pelaku startup di indonesia untuk bisa berkembang dengan kuat, berdampak, dan menginspirasi.

Program NextDev tahun ini ditingkatkan dengan semangat kolaborasi di beberapa aspek, mulai dari analisis potensi kolaborasi dengan ekosistem digital Telkomsel dalam segmen Talent Scouting, penyelenggaraan Bootcamp intensif secara offline untuk segmen Academy, keterlibatan alumni NextDev sebagai Co-Mentor dalam seluruh rangkaian program, format unconference di segmen Talent Scouting dan Summit untuk diskusi yang lebih inklusif, serta NextDev Tribe Community untuk memperkuat relasi dengan alumni.

Baca Juga :  Telkomsel Optimalkan Tambahan Frekuensi 2,1 GHz, Konektivitas Digital yang Merata dan Setara

Sebagai agenda awal, NextDev ke-9 akan melangsungkan NextDev Talent Scouting dengan membuka pendaftaran online mulai dari 7 November sampai dengan 20 Desember 2023, dan menggelar Roadshow bersama startup lokal, alumni, mentor program, dan inspiring speakers di empat kota, mulai dari Yogyakarta (9 November), Makassar (15 November), Palembang (29 November), hingga Bali (13 Desember). Pada awal tahun 2024 mendatang, 9 startup terbaik dari empat Growing Tracks, yakni Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem, akan dipilih untuk meningkatkan kapabilitas mereka lebih lanjut dari aspek Product, Marketing, Business, dan Investment dalam inkubasi bisnis selama tiga bulan bersama para mentor ahli NextDev Academy.

Sebagai puncak dari rangkaian program inkubasi, NextDev ke-9 juga akan menghadirkan konferensi tahunan NextDev Summit, yang akan menjadi panggung nominasi Best of The Best NextDev Startup sekaligus wadah bagi para startup enthusiast untuk mendorong pertumbuhan ekosistem inovasi dan solusi digital yang dapat menginspirasi dan memberikan dampak positif secara berkelanjutan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.