Lebaran Idul Fitri 2024 Diprediksi Ada Lonjakan Trafik hingga  15,22 Persen, Ini Strategi Yang  Disiapkan Telkomsel 

oleh -537 Dilihat

Mirza Budiwan, Vice President Consumer Business Area Jawa Bali Telkomsel bersama Juanita Erawati, Vice President Area Network Operations Jawa Bali Telkomsel saat acara bersama.media di Surabaya Senin (1/4/2024)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Telkomsel, sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, memperkirakan adanya peningkatan signifikan dalam trafik layanan data dan broadband selama musim mudik dan bulan Ramadan di wilayah Jawa Bali. Menurut prediksi Telkomsel, kenaikan tersebut diperkirakan mencapai 26.3% dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Juanita Erawati, Vice President Area Network Operations Jawa Bali Telkomsel, menjelaskan bahwa peningkatan trafik data ini akan didominasi oleh berbagai layanan digital yang populer.

“Kenaikan trafik data tersebut didominasi oleh akses layanan media sosial, layanan online gaming, layanan komunikasi, layanan streaming video, serta layanan akses e-commerce,” ujarnya Juanita Erawati senin,(1/4/2024).

Untuk mengantisipasi lonjakan ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas dan peningkatan kapasitas di 139 Point of Interest (POI) yang tersebar di berbagai lokasi strategis di Jawa Bali. “Prediksi kenaikan trafik ini juga perlu diantisipasi dengan peningkatan kapasitas BTS sebanyak 105 unit BTS 4G/LTE serta mengoperasikan tambahan 14 unit Compact Mobile BTS (COMBAT),” tambahnya.

Penambahan kapasitas tersebut terfokus pada berbagai titik strategis, termasuk pusat perbelanjaan, transportasi, jalur mudik, dan kawasan ibadah. “Upaya ini kami lakukan untuk menambah kenyamanan pelanggan terutama ketika periode mudik yang akan dimulai minggu ini,” ungkap Juanita.

Mirza Budiwan, Vice President Consumer Business Area Jawa Bali Telkomsel, menjelaskan bahwa Telkomsel juga akan hadir secara langsung melalui Posko Siaga di berbagai lokasi strategis. “Kami menghadirkan 21 Posko Siaga yang terdiri dari 5 Posko Flagship dan 16 Posko Regular untuk mempererat tali silaturahmi bersama pelanggan, sekaligus memastikan setiap kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi dengan layanan yang mampu memaksimalkan ibadah di bulan penuh keberkahan ini,” katanya.

Baca Juga :  Telkomsel Hadirkan Solusi Perkuliahan Online dan Paket Data Spesial di Universitas Muhammadiyah Jember

Tidak hanya sebagai pusat layanan komprehensif, Posko Siaga juga akan menjadi tempat interaktif untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan dengan pelanggan. “Kegiatan interaktif, seperti games, live music, massage chair hingga phone charging, juga dihadirkan sebagai sarana untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan,” tambah Mirza.

Telkomsel juga menegaskan komitmennya dalam mendukung prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan mengintegrasikannya ke dalam setiap langkah bisnisnya. Melalui inisiatif filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman”, Telkomsel akan meluncurkan sejumlah rangkaian kegiatan bagi masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan berbagai upaya ini, Telkomsel siap menjawab tantangan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan selama momen Ramadan dan arus mudik tahun 2024.(nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.