Meriahkan Bulan Puasa, NMW Clinic Surabaya Gelar NgabubuTreat Cantik, Tawarkan Promo untuk Paket Perawatan

oleh -337 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya –  Bulan suci Ramadan tiba, saudara-saudara Muslim tengah mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah Ramadan. Bagaimana kita melindungi kesehatan kulit dan wajah selama puasa agar tetap lembab dan terjaga.

Ini ada tips dari dr. Nataliani Mawardi, Dipl. CIBTAC., atau biasa dikenal sebagai dr. Nat, penggagas klinik kecantikan NMW sekaligus praktisi estetika dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam menyambut datangnya bulan Ramadan mengemukakan betapa esensialnya untuk senantiasa menerapkan upaya perlindungan dan perawatan kulit yang utuh dan menyeluruh, khususnya bagi kaum perempuan yang aktif.

Ramadan merupakan momen istimewa bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa. Di bulan ini, umat Islam menahan diri dari makan dan minum selama kurang lebih 13 jam. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi, yang tidak hanya berdampak pada tubuh secara keseluruhan, tetapi juga pada kesehatan kulit.

” Kulit merupakan organ tubuh terluar yang berfungsi sebagai pelindung dan penjaga keseimbangan air dalam tubuh. Saat dehidrasi, kulit akan kehilangan air dan menjadi kering, kusam, dan mudah iritasi. Dehidrasi kulit saat puasa dapat disebabkan oleh kurangnya asupan air, cuaca ekstrim dan penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat,” jelas dr. Nat.

Puasa tetap untuk kesehatan, namun kulit juga tak kalah penting. Kulit dan wajah yang sehat dan terawat mencerminkan disiplin dan kepedulian diri untuk menjaga kesehatan, baik secara fisik maupun spiritual.

Perawatan kulit utuh dan menyeluruh dapat membantu Anda tampil lebih segar dan bercahaya selama Ramadan, sehingga Anda dapat lebih fokus dalam menjalankan ibadah dengan penuh kekhusyukan dan kenyamanan diri.

Nataliani Mawardi, Dipl. CIBTAC., atau biasa dikenal sebagai dr. Nat, penggagas klinik kecantikan NMW

Lebih lanjut dr. Nat memaparkan tentang perawatan dan perlindungan kulit utuh dimana yang pertama adalah melakukan perlindungan saat sebelum beraktifitas luar ruang seperti menggunakan pelindung tabir surya atau sunscreen atau bahkan sunblock bila diperlukan.

Selain itu juga penting sekali untuk memiliki habit atau kebiasaan baik menjalani gaya hidup sehat: seperti menjaga hidrasi dengan cukup minum air putih, dan memastikan asupan nutrisi baik seperti buah dan sayur saat waktu berbuka puasa dan makan sahur.

Perlindungan pada saat ditengah aktifitas luar ruang, khususnya Ketika mengalami terpaan sinar matahari yang menyengat, selain menggunakan sunscreen, pastikan juga untuk menggunakan pelindung tambahan seperti pakaian berbahan nyaman yang menutupi kulit, topi atau payung.

Baca Juga :  Penutup Saluran Air Dicuri, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi: Tangkap Pelakunya!

Di akhir hari, setelah kembali ke rumah, perawatan paling mendasar adalah mandi dan mencuci wajah. Perawatan mendasar bisa meliputi penggunaan face wash atau sabun khusus wajah, toner, moisturizer atau pelembab dan serum. Ini adalah sebuah upaya skincare routine yang begitu efektif dan bermanfaat melindungi sekaligus merawat kulit manusia.

Sementara itu, dokter estetika dari NMW Clinic Surabaya, dr. Wahyu Al Imran menuturkan bahwa dia cukup bersyukur mengamati masyarakat Surabaya, terutama kaum perempuannya sudah begitu peduli dengan kesehatan kulit dan wajah dengan rutin melakukan perawatan dan perlindungan kulit yang baik. Salah satu fenomena yang menarik adalah antusiasme tinggi dari masyarakat Surabaya untuk mendapatkan layanan estetika berupa Collagen Booster Injection.

Collagen Booster Injection atau suntik kolagen merupakan tindakan estetik dengan menginjeksikan produk gel HA (Hyaluronic Acid) kedalam lapisan kulit. Berbeda halnya dengan Filler, kandungan dalam Collagen Booster ini tidak ditujukan untuk pengisian volume loss/pembentukan struktur pada wajah melainkan untuk kolagenisasi kulit,  sehingga kulit akan menjadi lebih sehat, lembap, kenyal dan cerah.

” Treatment ini memang cukup baik dan tepat untuk menghidrasi kulit disaat kita sedang kekurangan cairan selama berpuasa. Collagen Booster mampu menjadi salah satu sumber penguatan di area yang disuntikan. Misalnya di wajah, supaya wajah tidak cepat kusam, lembap, atau di leher ataupun punggung tangan.  Collagen Booster juga dipercaya mampu mengatasi anti-aging sekaligus merawat kulit dari terpaan cuaca ekstrim yang berlangsung, seperti di Surabaya kota kita tercinta ini,” terang dokter Wahyu.

Kandungan dalam collagen booster juga ada yang berasal dari DNA Salmon. Jenis kolagen dan kandungan dalam dalam DNA Salmon mampu menutrisi kulit menjadi lebih sehat dan menghilangkan flek hitam yang mengganggu. Pasien yang memiliki kondisi melasma dan flek membandel bisa menerima injeksi Propigment sehingga mampu memudarkan flek pada wajah sejak treatment pertama kali dilakukan.

Kota-kota besar di Indonesia dan sejumlah negara di kawasan Asia sudah beberapa waktu belakangan ini mengalami kondisi cuaca yang ekstrim, terutama dalam bentuk heatwave atau gelombang panas yang disertai terpaan sengatan matahari yang intens dan perubahan mendadak cuaca. Kondisi ini seolah juga diperparah dengan polusi udara yang cukup mengkhawatirkan.

Baca Juga :  Buat yang Doyan Horor, Datang Yuk ke Dua Tempat Paling Angker di Bali Ini

“Dalam situasi seperti ini, khususnya ketika saat berpuasa; saya merekomendasikan untuk sebaiknya mengurangi beraktifitas luar ruang di saat matahari bersinar paling terik, dan jangan lupa untuk banyak minum air putih, asupan sayur dan buah-buahan saat waktunya berbuka dan sahur di kemudian hari,” ungkap dr. Nat.

Ada yang istimewa selama bulan Ramadan ini, NMW Clinic menggelar program khusus bertajuk NgabubuTreat Cantik, menghadirkan sejumlah promosi layanan perawatan estetika dengan penawaran harga spesial murahnya. NgabubuTreat Cantik digelar setiap hari di NMW Clinic di waktu “ngabuburit” atau menjelang waktu berbuka puasa, yaitu 15:00 – 20:00 WIB dari tanggal 10 – 24 Maret 2024 mencakup layanan DFT dan Astronaut Facial, Rev Laser 1000 shoot, Rev Laser Hollywood Peel 2700, Laser CO-2 Fractional, Immune Booster 1000mg Vit. C, Immune Booster Multivitamin, Immune Booster B-Com, Tightening Face Contouring, Small & Large Part dan OTC Product dengan potongan harga 25%+10%.

“Nah, jangan lupa ya untuk menggunakan sun screen atau sun block. Sun Screen dapat menyerap ke kulit kita, melindungi dari dampak buruk UVA dan UVB, sementara sun block mampu memantulkan sinar matahari dari kulit. Kita harus bersyukur menjadi orang Indonesia, tinggal di negara tropis dengan kulit yang gelap ini ada kebaikannya. Kulit coklat atau gelap memiliki kadar melanin tinggi sehingga terlindungi dengan baik dari sinar matahari dengan memecah pembentukan pigmentasi. Skincare routine yang hampir wajib kita lakukan, paling tidak harus punya facial wash, setelah mencuci muka dengan facial wash, bisa gunakan toner untuk mengangkat sel kulit mati agar wajah terlihat cerah dan tidak kusam. Setelah toner, gunakan serum vitamin C atau lainnya yang berfungsi menghidrasi dan melindungi kulit dari radikal bebas seperti polusi. Setelah serum, gunakan moisturizer untuk menjaga kulit tetap lembab. Terakhir jangan lupa pakai sunscreen secara merata paling tidak 30 menit sebelum ke luar rumah. Di luar kamu bisa mengulang penggunaan sunscreen setiap 4 jam sekali. Minum air putih dan makan sayur dan buah-buahan yang cukup. Itu semua adalah upaya perawatan dan perlindungan kulit nan utuh dan menyeluruh. Sehat-sehat ya,” papar dr. Nat panjang lebar.  (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.