Komitmen Wujudkan Masyarakat Sehat, PG Gelar Fun Walk dan Check Up Kesehatan Gratis

oleh -549 Dilihat
Istimewa

KILASJATIM.COM, Surabaya: Petrokimia Gresik (PG) menggelar jalan sehat dan check up kesehatan gratis bersama masyarakat sekitar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Petrokimia Gresik Gunungsari di Surabaya. Acara dibuka langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo bersama Forkopimcam setempat.

Dwi Satriyo mengaku bersyukur bisa kembali menyelenggarakan jalan sehat bertajuk “Fun Walk” ini setelah sempat ditiadakan selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19. Jalan sehat yang juga digelar dalam rangkaian HUT ke-51 PG ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung terwujudnya masyarakat sehat.

“Pertumbuhan Perusahaan selama lebih dari setengah abad tidak akan terwujud tanpa kontribusi masyarakat yang berperan dalam kemajuan perusahaan. Fun Walk tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memperkuat hubungan sosial di antara kami semua,” kata Dwi Satriyo, Minggu, 3/9/2023.

Fun Walk yang diikuti sekitar 2.000 peserta dari wilayah ring 1 IPA PG Gunungsari ini, dimeriahkan dengan berbagai hadiah grand prize, seperti satu unit sepeda listrik, televisi LED, lemari es, sepeda gunung, mesin cuci dan beragam hadiah lainnya.

“Tak lupa juga, kami juga melibatkan UMKM dari Gunungsari dan Jajartunggal untuk meramaikan stan bazar makanan dan minuman. Ini jua komitmen PG untuk terus memajukan UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan,” tambah Dwi Satriyo.

Selain jalan sehat bersama masyarakat Gunungsari, tambahnya, dalam kegiatan tersebut juga diadakan program “Jus Sehat” atau pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk peserta jalan sehat. Kegiatan ini kolaborasi bersama dengan Rumah Sakit Grha Husada yang merupakan bagian dari Petrokimia Gresik Group.

Sementara itu, salah satu peserta Fun Walk, Mediana mengaku senang bisa meramaikan jalan sehat ini. Menurutnya kegiatan ini sangat ramai karena diikuti tidak hanya dari Kelurahan Gunungsari saja.

Baca Juga :  Pertagas Raih Empat Penghargaan pada Indonesian Green Awards 2021

“Jalan sehat tahun ini jauh lebih ramai dibandingkan dengan event sebelum pandemi. Lebih-lebih hadiahnya besar-besar. Selain sehat bareng, di sini kita juga bisa reunian dengan teman-teman yang lama tidak bertemu,” ujarnya.

Senada, Siti peserta jalan lain juga menilai kegiatan ini sangat bermanfaat untuk peserta. Selain Fun Walk, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis.

“Lumayan kita bisa mengikuti pemeriksaan kesehatan secara gratis. Semoga kegiatan ini semakin rutin diselenggarakan Petrokimia Gresik,” pungkasnya.(den)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.