Komitmen sebagai Kader NU, Ning Fitri Donasikan Gajinya untuk Pembangunan RSNU

oleh -530 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA –Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) di Kabupaten Pasuruan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Aida Fitriati, Anggota DPRD Jawa Timur dari daerah pemilihan Jatim III.

Tak sampai di situ, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu juga mendonasikan gajinya untuk membantu pembangunan RSNU di Kabupaten Pasuruan. Donasi itu akan berjalan sampai masa akhir periodenya sebagai anggota DPRD Jatim.

“Trasnfer awal sudah dilaksanakan 28 Februari 2021 ketika ground breaking RSNU Kabupaten Pasuruan, bertepatan dengan Harlah NU 16 Rajab. Ini komitmen saya sebagai kader NU, akan berlanjut trasnfer tersebut sampai masa akhir periode 2024,” tutur perempuan yang akrab disapa Ning Fitri itu, saat reses di aula Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Jumat (5/3/2021).

Ning Fitri mengungkapkan sebagai ketua Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, ia juga akan menginisiasi gerakan donasi dari warga NU, khususnya Muslimat untuk suksesnya pembangunan RSNU di Kabupaten Pasuruan.

Langkah itu sudah dimulai oleh cucu pendiri NU KH. Wahab Chasbullah tersebut saat Kegiatan Khotmil Quran yang berlangsung hari ini. Dalam kegiatan itu mulai dilakukan pegalangan dana.

7

“Ini juga sebagai launching gerakan penggalangan dana untuk pembangunnan RSNU Kabupaten Pasuruan. Semoga ke depan bisa lebih maksimal melakukan penggalangan sebagai wujud kemandirian NU,” ujar anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

Dalam kegiatan reses di aula Muslimat NU, secara simbolis Aida Fitriati juga menyerahkan donasi rutin bulanan sebesar Rp2 juta yang langsung dipotong dari gajinya sebagai anggota DPRD Jatim. Hadir dalam reses itu,
Rois Syuriyah, KH Muzakki Birrul Alim dan Katib Syuriyah, KH Muhibbul Aman Aly.

Baca Juga :  Fraksi NasDem Dukung Program Lumbung Pangan Jatim dengan Melibatkan RT/RW

Hadir pula Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan, H. Saifulloh, Koordinator Badan otonom NU Kabupaten Pasuruan, H.A. Taufik AR.

“Alhamdulillah, hadir juga Ibu Nyai Hj Ucik Nurul Hidayati (muballighoh), Ibu Nyai Nur Izzah dan para tokoh perempuan serta pengurus PAC Muslimat NU se Kabupaten Pasuruan. Kehadiran mereka semua adalah kehormatan bagi saya,” kata Ning Fitri. kj1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.