Jay Idzes Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

oleh -319 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Nama Jay Idzes membuat penasaran pecinta sepak bola Indonesia.

Jay Idzes adalah calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Dari berbagai sumber, Jay Idzes mengungkapkan kebanggaannya bisa membela Timnas Indonesia di masa depan. Timnas Belanda pun kini mulai dilupakannya.

Bek 23 tahun ini merespon kabar di mana dirinya akan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya.

Ia mengungkapkan menjadi suatu kehormatan bisa membela Timnas Indonesia dimana negara ini merupakan tempat kakek dan nenek tinggal selama 30 tahun.

“Merupakan suatu kehormatan besar bahwa saya dapat mewakili negara tempat kakek dan nenek saya tinggal selama 30 tahun,” kata Jay Idzes dilansir dari media Belanda, Gelderlander.nl.

Jay menilai Indonesia sudah dekat di hatinya. Ia berharap bisa membantu Timnas Indonesia di level terbaiknya.

“Indonesia dekat di hati saya, karena dari situlah saya berasal. Begitulah cara saya melihatnya. Mudah-mudahan saya bisa membantu menempatkan negara ini lebih dalam peta sepakbola,” tambah bek 23 tahun tersebut.

Perkembangan naturalisasi Jay Idzes ini dikabarkan sudah mencapai tahap Kemenjumham RI setelah sebelumnya melalui tahapan kedutaan Belanda dan rekomendasi Kemenpora.

Arya Sinulingga berharap bahwa proses ini akan segera berakhir, sehingga Jay Idzes dapat menerima identitas sebagai Warga Negara Indonesia.

“Sekarang masuk ke Kemenhumkam. Mudahan-mudahan habis ini urusan kewarganegaraan,” ungkap Arya dalam keterangannya di Jakarta.

Jay Idzes pun berpotensi bisa tampil di Piala Asia 2023 jika percepatan naturalisasi berjalan lancar.

Kehadiran Jay Idzes ini bisa menjadi opsi di taktik Shin Tae-yong pada Piala Asia 2023 nanti. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Optimis Skuad Garuda Juarai FIFA Matchday Lawan Palestina, Gubernur Khofifah: Kuatkan Persaudaraan dan Solidaritas

No More Posts Available.

No more pages to load.