Gubernur Jatim: Jembatan Suramadu Akan Digratiskan

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Pemerintah akan membebaskan tarif tol jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Tidak hanya kendaraan roda, pembebasan tarif tol Suramadu juga diberlakukan pada semua kelas kendaraan bermotor.

Rencana membebaskan tarif tol jembatan Suramadu itu, akan disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika peninjauan ke jembatan Suramadu dalam waktu dekat.

Kabar baik tersebut, disampaikan Gubernur Jatim Soekarwo kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya di kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Juanda, Sidoarjo, Sabtu (20/10/2018).

Akhir Oktober ini, menurut Gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo itu, Presiden Jokowi akan meninjau langsung Jembatan Suramadu. Di tengah kunjungannya itu, Jokowi akan membebaskan tarif tol Jembatan Suramadu bagi semua kelas kendaraan bermotor,” kata

“Kami mengucapkan terima kasih. Salah satu kunjungan Pak Presiden nanti melihat pentingnya Jembatan Suramadu dilakukan pembebasan tarif tol,” ucapnya.

Apakah pada saat kunjungan nanti Presiden Jokowi akan mengumumkan pembebasan tarif tol Jembatan Suramadu. “Nunggu beliau cek. Tapi ini berita baik. Ongkos dari Surabaya ke Madura dan sebaliknya lewat jembatan tidak mahal,” paparnya.

Saat ini, pembebasan tarif Tol Jembatan Suramadu masih diberlakukan pada kendaraan bermotor roda dua. Sedangkan kendaraan bermotor untuk roda empat (mobil pribadi) atau lebih (bus, truk dan angkutan barang lainnya) tetap dikenakan tarif. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *