Bergandengan Gus Ipul Dengan Anas, Gus Ipul Pamit Ke Warga Jatim

oleh

Banyuwangi, kilasjatim.com: Ada kejadian unik ketika Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menggandeng Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat maju untuk menyampaikan sambutan di Festival Gandrung Sewu 2018 yang digelar di Pantai Boom Banyuwangi, Sabtu 20 Oktober 2018.

Dua tokoh ini, Gus Ipul dan Anas, untuk pertama kalinya tampil di hadapan masyarakat Banyuwangi pasca-mundurnya Anas dari bursa cawagub Jawa Timur berpasangan dengan Gus Ipul.

Sambil merangkul Anas, Gus Ipul sempat pamitan pada warga khususnya warga Jawa Timur karena sebentar lagi dirinya tidak lagi menjadi wakil Gubernur Jawa Timur.

“Saya sengaja mengajak Pak Bupati untuk maju ke depan menemani saya karena masyarakat Banyuwangi harus bangga kepada Beliau. Selama 10 tahun saya menjabat menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur banyak inovasi dan perubahan yang telah dibuat oleh Pak Bupati untuk Banyuwangi,” kata Gus Ipul sambil merangkul pundak Anas.

Gus Ipul mengatakan, jika dulu masyarakat lebih mengenal Banyuwangi sebagai “kota santet”, kini menjadi salah satu kota terbaik dan menjadi inspirasi tidak hanya bagi kota-kota di Jawa Timur, tetapi juga kota-kota di Indonesia.

“Saya bersyukur, pilkada serentak kemarin berjalan baik dan semoga Pilpres tahun depan juga berjalan dengan baik. Dan saya, Syaifullah Yusuf juga meminta maaf kepada masyarakat jika selama menjadi wakil gubernur pernah melakukan kesalahan,” kata Gus Ipul.

Menjelang penentuan pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2018, Anas yang sudah dipilih sebagai pendamping Gus Ipul, mengundurkan diri.

Posisi Anas kemudian digantikan oleh Puti Soekarno. Pasangan Gus Ipul dan Puti kemudian berlaga di Pilkada Jawa Timur melawan Khofifah Indar Parawansa-Emir Dadak. Kj3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *