Festival Cemal Cemil Enak di ITC Cegah Kebosanan Belanja Sambil Nyamil

oleh -360 Dilihat
Iqbal Saputra, Marketing Communucation ITC Mega Grosir, bersama Amri Nurjamal Announcer off air MNC Trijaya saat meninjau booth peserta festival Cemal Cemil Enak 2019 di atrium ITC Mega grosir, Jumat (15/11).

KILASJATIM.COM, Surabaya – Banyaknya festival kuliner yang hadir beberapa bulan terakhir ini di Surabayavawa kejenuhan tersendiri bagi warganya. Namun untuk membedakan dan mengobati kebosanan di saat berbelanja di Mall, ada terobosan baru yang digagas MNC Trijaya bersama ITC Mega Grosir Surabaya dengan menggelar Festival Cemal Cemil Enak 2019.

Festival Cemal Cemil Enak 2019 menjadi festival pertama di Surabaya yang digelar di pusat perbelanjaan ITC Mega Grosir Jl Pecindilan selama sepuluh hari mulai 15-24 November 2019 di Atrium lantai G.

“Konsep Cemal Cemil Enak ini sengaja kami kedepankan, yang tujuannyabuat pengunjung tidak bosan saat berbelanja. karena menubyang disajikan di festival ini aneka ragam dan kemasan yang hygienis dan mudah dibawa sehingga bisa dimakan atau dicemil sambil berbelanja,” kata Iqbal Saputra, Marketing Communucation ITC Mega Grosir, di sela pembukaan Festival Cemal Cemil Enak 2019, Jumat (15/11).

Konsep Cemal Cemil Enak di Mall ini memberikan pengalaman berbeda untuk warga Surabaya. Selain menikmati kuliner unik,  juga bisa merasakan sensasi nyemil makanan ringan sambil berbelanja.

Selain Festival Cemil Cemil juga menampilkan berbagai hiburan.

Sebanyak 32 booth aneka camilan mulai dari pempek , sosis, siomay, dimsum, nasi gongso aneka mie, dan aneka minuman juice, coklat, dan menu kekinian lainnya juga menu tradisional khas Jawa Timur seperti Semanggi, dawet legendaris Blauran dan lain lain.

Pada kesempatan yang sama Amri Nurjamal Announcer off air MNC Trijaya menargetkan transaksi even ini setiap harinya Rp 35 juta atau total Rp 350 juta hingga usai acara.

“Kami optimis target tersebut tercapai mengingat even ini dibuat berbeda agar pengunjung bisa merasakan sensasinya saat berbelanja sambil ngemil. Selain itu untuk daya tarik pengunjung untuk mengatasi rasa jenuh, karena di gelaran acara ini tidak hanya menyuguhkan aneka camilan melainkan juga ada beberapa kegiatan penunjang untuk memeriahkan suasana,” jelas Amri.

Tujuan lain dari kerjasama dgn MNC Trijaya adalah mewadahi UMKM khususnya kuliner untuk roadshow keliling mall mengenalkan produknya kepada masyarakat melalui pameran. Dan ke depan pedagang atau peserta festival Cemal Cemil  mendapat kesempatan buka stan di food court lantai 3 di mal ITC yang baru saja buka zona kampung pada 10 November 2019.

BACA JUGA: Wisata Kuliner Timur Tengah ada di Banyuwangi

Ditambahkan Iqbal, bisnis kuliner sangat menjanjikan dari sisi usaha bertahan dan potensi cukup besar di ITC sebagai pusat  grosir. Karenanya dalam satu tahun ITC Mega Grosir rutin menggelar even di antaranya even kuliner, batik festival,  barongsai  se Asia lomba tradisional dan pameran furniture.

“Adanya even bisa menaikkan tingkat kunjungan dari rata rata setiap harinya mengalami kenaikan antara 39-40 persen,” jelas Iqbal.

Untuk memeriahkan suasana selama 10 hari Festival Cemal Cemil Enak 2019 juga menampilkan berbagai hiburan mulai dari fashion Competition,  lomba tahfiz, line dance performance, live music, lomba mewarna, lomba hafidz,  festival dongeng ceria, fashion dan dance  perform. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.