Elon Musk, Orang Paling Kaya di Dunia Tahun 2023

oleh -572 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Data terbaru yang baru dirilis mengungkapkan situasi keuangan dari sejumlah orang terkaya di dunia.

Berdasarkan peringkat terbaru Bloomberg per tanggal 23 Desember 2023, berikut kekayaan bersih individu-individu atau orang terkaya di dunia (diukur dalam miliaran dolar AS).

Orang yang menduduki puncak hierarki kekayaan ini adalah Elon Musk, yang diakui sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih mencapai USD232 miliar.

Elon Musk, yang berasal dari Afrika Selatan, melalui perjalanan bisnisnya yang dimulai dari usaha seperti Zip2 dan X.com, bergabung dengan perusahaan yang akhirnya berkembang menjadi PayPal.

Dia juga dikenal sebagai pengusaha, investor, pendiri, ketua, CEO, dan chief technology officer SpaceX, serta CEO dari perusahaan mobil listrik Tesla.

Setelah Elon Musk, Bernard Arnault menempati peringkat kedua sebagai orang terkaya dengan kekayaan bersih sebesar USD179 miliar.

Bernard Arnault adalah pengusaha Perancis, investor, dan kolektor seni yang juga merupakan pendiri, ketua, dan CEO LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton, perusahaan barang mewah terbesar di dunia.

Peringkat ketiga dipegang oleh Jeff Bezos, dengan kekayaan bersih sekitar USD178 miliar.

Jeff Bezos, pengusaha Amerika yang terkenal sebagai pendiri Amazon, telah memainkan peran penting dalam kesuksesan perusahaan e-commerce dan komputasi awan terkemuka di dunia.

Pada peringkat keempat, terdapat Bill Gates, pengusaha, investor, dermawan, dan pendiri Microsoft.

Meskipun telah beralih ke kegiatan filantropis, Bill Gates tetap tercatat sebagai salah satu dari orang terkaya dengan kekayaan bersih sekitar USD178 miliar.

Kelima, Steve Ballmer, pengusaha dan investor Amerika yang pernah menjabat sebagai CEO Microsoft.

Steve Ballmer juga merupakan pemilik Los Angeles Clippers di National Basketball Association (NBA).

Baca Juga :  Alfamidi-Lazisnu Khitankan 1000 Anak, Realisasi Program Donasi Konsumen

Mark Zuckerberg, pendiri Facebook dan Meta Platforms, menempati peringkat keenam dengan kekayaan bersih sekitar USD128 miliar.

Mark Zuckerberg adalah seorang pengusaha Amerika, programmer komputer, dan filantropis.

Larry Page dan Sergey Brin, pendiri Google, memiliki kekayaan bersih yang sama sekitar USD128 miliar, menempati peringkat ketujuh dan kedelapan.

Keduanya dikenal sebagai pengusaha Amerika dan ilmuwan komputer yang memiliki peran penting dalam kesuksesan Google.

Berikutnya, Larry Ellison menempati peringkat kesembilan dengan kekayaan bersih sekitar USD124 miliar.

Larry Ellison adalah pendiri Oracle Corporation, perusahaan perangkat lunak dan teknologi informasi.

Warren Buffett menutup daftar sepuluh orang terkaya dengan kekayaan bersih sekitar USD120 miliar.

Warren Buffett, seorang pengusaha, investor, dan dermawan, dikenal sebagai salah satu investor paling terkenal di dunia dan menjabat sebagai ketua dan CEO Berkshire Hathaway. (bbs/nic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.