Direksi PLn Icon Plus Menyapa Media, Kenalkan Pencapaian Transformasi Perusahaan, Produk Digitalisasi Dan Green Energy Solution

oleh -181 Dilihat

Dirut PLN Icon Plus, Ari Rahmat menjelaskan tentang PLTS Atap sebagai Green Energy Solution, di Bandung, Jumat (01/12) (ist/dok)

KILASJATIM.COM, Bandung– PLN Icon Plus mengadakan sesi Bincang Bareng Media di Bandung pada Jumat-Sabtu, 01 – 02 Desember 2023 yang dihadiri oleh awak media dari Jakarta dan Bandung. Bertempat di Hotel Papandayan, Bandung, dalam acara tersebut Vice President Wuri Yulianto memaparkan tentang seksinya produk internet broadband ICONNET di mata masyarakat Indonesia sehingga mampu mencapai 1 juta pelanggan dengan Take Up Rate (TUR) 38%, tertinggi di Indonesia maupun Global serta menjadi urutan ke-2 di Industri Internet Broadband.

Sekretaris Perusahaan, Heni Utari Ambarwati menyoroti perjalanan PLN Icon Plus sejak tahun 2000, menegaskan keyakinan perusahaan untuk menjadi pionir dalam industri telekomunikasi sekaligus pendukung ketenagalistrikan PLN. Perusahaan berhasil menyediakan solusi-solusi dan aplikasi bagi PLN sekaligus untuk menghemat biaya operasional ketenagalistrikan hingga ratusan milyar rupiah.

Dalam acara “Direksi Menyapa Media” pada malam harinya bertempat di Icon Hub – Jabarano Coffee, Braga Bandung, Direktur Utama, Ari Rahmat Indra Cahyadi ditemani Daru Tri Tjahjono, Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi, Icon Plus membuka acara dengan pantun kekinian. Materi yang disampaikan adalah tentang “Transformasi PLN Icon Plus Menjadi Pemimpin dalam Bisnis Konektivitas, Digital, dan Transisi Energi”.

Ari Rahmat Indra Cahyadi memaparkan bahwa dalam setahun terakhir ini, PLN Icon Plus berhasil berubah dari sebelumnya hanya menjadi penyedia Connectivity sekarang menjadi penyedia solusi Smart and Green Energy dan menjadi pemimpin dalam Digitalisasi dan Transisi Energi.

“Transformasi pada tubuh PLN dapat dilihat pada kantor-kantor cabang UP3 PLN se-Jawa Bali yang seluruhnya akan menjadi point of salesnya ICONNET kemudian dari sisi Greennya yaitu PLN Icon Plus akan membuat motor-motor PLN menjadi 100% Electric Vehicle secara bertahap” jelas Ari Rahmat.

Sejak PLN Icon Plus menjadi Subholding Beyond Kwh pada tahun 2022, PLN Icon Plus telah mendeliver PV Rooftop dari bulan Januari sampai bulan November sebesar 50 Mwp hasil kolaborasi dengan beberapa partner kepada pelanggan, dan ini adalah angka yang cukup besar untuk sebuah bisnis yang baru dimulai. Fokus ekspansi bisnis global juga dibuktikan dengan menjadi satu-satunya provider internet gateway di Timor Leste yang disambut baik oleh presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta.

Ari Rahmat menyatakan harapannya bahwa PLN Icon Plus siap menjadi bagian integral dalam mendukung transisi energi melalui solusi pintar dan inovatif seperti smart home, smart building, internet fiber optik, solusi energi bersih melalui PLTS Atap hingga utilisasi aset PLN yang tidak berfungsi menjadi seperti Icon Hub – Jabarano Coffee shop yang awalnya hanya untuk tempat tenis meja.

 “Ini semua tidak bisa kita capai tanpa informasi dan bantuan dari teman-teman media sehingga seluruh pegawai harus menjaga hubungan baik dengan media, government, bumn dan stakeholder lainnya” tutup Ari Rahmat. (nov)

No More Posts Available.

No more pages to load.