Riasan Pas untuk Merayakan Natal

oleh -493 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Hari Natal sudah di depan mata. Tak ada salahnya kamu mempersiapkan riasan wajah untuk merayakan Natal bersama keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi. Ya, tak ada salahnya memakai make up agar wajah tidak terlihat pucat.

Di sisi lain, jangan sampai kamu mengenakan riasan berlebihan untuk merayakan Natal sehingga terkesan seperti hendak tampil di pentas. Nah bagaimana agar mendapatkan make up yang pas? Simak tutorialnya di tips kecantikan kali ini.

Salah satu riasan pas untuk merayakan Natal adalah tampilan make up sederhana yang lebih menonjolkan kecantikan kulit asli kamu, makeup look adalah jawabannya. Berikut ini caranya seperti dikutip dari loreal-paris.co.id:

1. Tidak Lupa Menggunakan Primer

Tips pertama untuk menghasilkan riasan pas merayakan Natal adalah jangan lupa memakai primer. Penggunakan primer dalam tampilan riasan apapun, baik bold maupun natural, sangat penting untuk memastikan bahwa makeup akan bertahan lama. Tak hanya itu, primer juga membantuk menyamarkan pori-pori kulit dan menutupi garis halus di wajah sehingga penampilan kamu nantinya bisa terlihat lebih flawless.

2. Menutupi Ketidaksempurnaan Kulit dengan Baik

Kulit yang mulus tanpa cela adalah kunci dari makeup natural, karena itulah Anda harus menutupi ketidaksempurnaan kulit dengan baik. Kamu dapat menggunakan foundation cair dengan coverage medium sebagai langkah pertama, dilanjutkan dengan penggunaan concealer. Gunakan concealer dengan warna 1-2 tingkat lebih terang dari warna foundation kamu untuk menutupi dark circle, bekas jerawat, dan meratakan warna kulit.

3. Meng-highlight Beberapa Area Wajah

Highlighter merupakan kunci untuk mendapatkan natural makeup look yang flawless dan memberikan kesan wajah yang glowing. Tidak dapat dipungkiri bahwa alis adalah salah satu bagian wajah yang penting dalam tampilan makeup apapun, termasuk natural makeup look. Tidak perlu membentuk alis yang berlebihan, cukup isi alis kamu dengan pensil alis lalu sikat dengan spoolie agar alis tetap terlihat natural.

4. Gunakan Riasan Mata yang Tidak Berlebihan

Menentukan riasan mata yang tepat memang cukup tricky saat kamu ingin terlihat natural dan tak berlebihan. Nah, kamu dapat menggunakan eyeshadow dengan warna-warna nude lalu membingkai mata kamu dengan pulasan eyeliner yang tipis tepat di garis matamu.

5. Pulaskan Lipstik Agar Tidak Terlihat Pucat

Untuk melengkapi tampilan makeup natural kamu, jangan lupa untuk menggunakan lipstik dengan warna yang tidak terlalu jauh dari bibir alami kamu. Lipstik dengan nuansa pink muda atau nude dapat menonjolkan kecantikan alami tanpa terlihat pucat. Kamu juga dapat menggunakan lipstik dengan tekstur ringan layaknya lip tint serta dapat bertahan hingga 8 jam. (bbs/bkj)

No More Posts Available.

No more pages to load.