Climb Up Inspection, Satu Langkah PLN UIT JBM untuk Pastikan Keandalan Listrik jelang Natal dan Tahun Baru di Metropolis Surabaya

oleh -417 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Memasuki musim dengan intensitas curah hujan yang mulai tinggi di Surabaya, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Timur dan Bali (UIT JBM) terus berupaya memastikan infrastruktur kelistrikan tetap berfungsi optimal, salah satunya dengan  Climb Up Inspection pada salah satu penghantar pada tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi ) 150 kV Darmogrand – Waru, Jumat (15/12), yang berperan sebagai penopang utama kelistrikan di wilayah tengah kota Surabaya hingga Waru, Sidoarjo.

General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin, mengatakan,  climb-up inspection dilakukan untuk mengetahui kondisi jaringan tower transmisi, sehingga dapat memetakan potensi anomali dan langkah antisipatif pencegahannya pada sistem transmisi.

 “Climb-up inspection dilakukan petugas dengan memanjat tower untuk pengecekan secara visual termasuk pembersihan, juga pengencangan pada koneksi pentanahan”, tutur Amiruddin seraya menambahkan langkah-langkah ini sebagai pemeliharaan rutin terjadwal untuk memantau peralatan berfungsi optimal.

“Memasuki musim hujan yang sudah mulai sering di Surabaya saat ini, langkah-langkah ini dilakukan UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Surabaya untuk meminimalisir potensi yang dapat terjadi akibat sambaran petir. Sehingga apabila ditemukan ada anomali, tindakan yang cepat dan tepat dapat diambil untuk menjaga keandalan sistem transmisi. Selain itu, langkah ini juga sebagai persiapan memastikan seluruh infrastruktur transmisi berfungsi optimal jelang Natal dan Tahun Baru sebagai pelayanan kepada pelanggan di wilayah kota Surabaya dan sekitarnya”, terangnya.

Lebih lanjut, pemeliharaan disampaikan Amiruddin dapat diselesaikan tanpa mengganggu penyaluran listrik untuk pelanggan.

 “Pengecekan diselesaikan dengan lancar oleh Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) tanpa mengganggu pelayanan kepada pelanggan, sehingga dapat menikmati akhir pekan dengan kondisi kelistrikan aman”, pungkas Amiruddin. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  SKK Migas Pastikan Pasokan Gas Untuk Industri Pupuk Terpenuhi

No More Posts Available.

No more pages to load.