Birukan Langit Surabaya dengan EV, PLN Catatkan Konsumsi Energi Listrik Capai 84.565 kWh,

oleh -107 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya –  Semarak rangkaian perayaan Hari Pelanggan Nasional 2023, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur gelar konvoi kendaraan listrik hingga apresiasi pelanggan dengan berbagi doorprize di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul Surabaya, Minggu (10/9). Konvoi 100 kendaraan listrik menggandeng komunitas motor listrik ini melaju dari kantor PLN Distribusi Jawa Timur menuju titik finish Taman Bungkul.

Direktur Distribusi PT PLN (Persero) hadir langsung memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kemudahan menggunakan kendaraan listrik yang tanpa polusi.

“Semoga warga Jawa Timur segera bertransisi menggunakan kendaraan listrik dan piranti kelistrikan lainnya karena selain aman, sehat juga mendukung program transisi energi pemerintah,” terang Adi Priyanto.

Tak hanya itu, ia pun memanfaatkan momen temu pelanggan tersebut dengan mengajak masyarakat di lokasi CFD untuk mendownload PLN Mobile mengikuti 13 juta lebih pelanggan Jawa Timur yang telah mengunduh superapps PLN Mobile untuk kemudahan layanan kelistrikan.

PLN pun menghadirkan talkshow bersama Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Martindar Jalu Respati, Pengguna Mobil Listrik, Erick Irsan dan Komunitas Motor Listrik (Kosmik), Malvillan Brilliance.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyatakan animo masyarakat Jawa Timur menggunakan kendaraan listrik semakin meningkat hal ini terbukti dengan meningkatnya transaksi di SPKLU PLN.

“Kami ada 58 SPKLU di 30 titik lokasi. Tahun 2022 ada 1509 transaksi dengan konsumsi sebanyak 22.488 kWh sementara tahun 2023 ada 4.206 transaksi dengan konsumsi energi listrik sebanyak 84.565 kWh,” kata Agus.

Selain di Surabaya, PLN Jawa Timur juga menggelar Car Free Day di beberapa lokasi antara lain Tuban, Bojonegoro dan Lamongan. (nov)

No More Posts Available.

No more pages to load.