Banjir di Jakarta Berdampak Pada Keterlambatan KA ke Surabaya  

oleh
Ilustrasi.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Dampak dari bencana Banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Senin (31/12), mengakibatkan perjalanan pemberangkatan kereta api (KA) dari wilayah Jakarta menuju sejumlah wilayah, termasuk ke arah wilayah Daop 8 Surabaya seperti ke arah Surabaya dan Malang, mengalami keterlambatan.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, berdasarkan pantauan Rabu (1/1) sore pada jam 17.00 WIB, ada 4 perjalanan KA dari wilayah Jakarta menuju ke Daop 8 Surabaya yang mengalami keterlambatan, diantaranya: 1. KA 136 (KA Dharmawangsa) relasi Stasiun Pasar Senen (Jakarta)-Stasiun Surabaya Pasar Turi, estimasi tiba di Stasiun Pasar Turi pada jam 21.25 WIB ( +/- lambat 115 menit).

Kemudian 2. KA 4 (KA Argo Anggrek) relasi Stasiun Gambir Jakarta–ke Stasiun Surabaya Pasar Turi, estimasi tiba ke Stasiun Surabaya Pasar Turi jam 18.13 WIB (+/- lambat 58 menit). Selanjutnya 3. KA 7018 (KA Matarmaja Tambahan) relasi Stasiun Pasar Senen/Jakarta-Stasiun Malang. Estimasi tiba di Stasiun Malang jam 05.38 WIB (+/- Lambat 221 menit).

“Terakhir 4. KA 112 (KA Gaya Baru Malam Selatan) relasi Stasiun Pasar Senen/Jakarta-Stasiun Surabaya Gubeng. Estimasi tiba di Stasiun Gubeng jam 04.39 WIB (+/- lambat 187 menit),” ujar Suprapto kepada JNR Kominfo Jatim, Kamis (2/1) pagi.

BACA JUGA: PT KAI Daop 9 Jember Siapkan 8.224 Tempat Duduk  

Sesuai dengan SOP kara dia, pelayanan di PT KAI, bahwa bagi para penumpang KA yang mengalami keterlambatan perjalanan di atas 3 jam (di atas 180 menit), maka akan diberikan layanan Service Recovery berupa makanan dan minuman.

“Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya, mohon maaf yang sebesar-besar kepada para penumpang yang pada saat ini mengalami keterlambatan dan ketidaknyamanan akibat dari dampak banjir di wilayah Jakarta. Harap menjadi maklum,” pungkas Suprapto. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *