Bumi Atas Angin Bojonegoro Ramai Dikunjungi Wisatawan  

oleh
Pengunjung Wisata Bumi Atas Angin di Desa Deling, Kecamatan Sekar., Kabupaten Bojonegoro ramai saat liburan pergantian tahun.

KILASJATIM.COM, Bojonegoro – Satu lagi wisata Bojonegoro yang banyak dikunjungi wisatawan pada libur Tahun Baru 2020 yakni Wisata Bumi Atas Angin di Desa Deling, Kecamatan Sekar. Pada libur tahun baru, Rabu (1/1/2020), mencapai 2.700 pengunjung.

Sebagian besar mereka adalah wisatawan lokal dari sejumlah wilayah di Bojonegoro. Namun ada juga pengunjung yang berasal dari daerah Ngawi, Madiun, bahkan Surabaya.

“Jumlah itu sehari ini,” ujar Kepala Desa Deling, Didik Prioman, dihubungi Rabu malam.

Mereka datang ke wisata Atas Angin untuk menikmati panorama alam nan indah. Wisata Atas Angin terletak 50 km dari pusat kota. Lokasi ini menjadi favorit wisatawan karena banyaknya spot indah dari bentangan alam Bojonegoro.

Karena banyaknya panorama indah di tempat ini seringkali menjadi lokasi pemotretan terutama untuk fotografi prewedding. Selain itu, banyak pengunjung yang memilih bercamping di atas bukit yang disebut bukit cinta, untuk dapat menyaksikan keindahan sunrise.

BACA JUGA: Jelang Tahun Baru 2020, Harga Kebutuhan Pokok di Bojonegoro Tetap Stabil

Bukit cinta, menurut cerita masyarakat setempat, dulunya merupakan tempat pertemuan Dewi Sekar Sari dan Raden Atas Aji, sepasang kekasih yang dipertemukan saat dalam pelarian ketika terjadi perang di zaman Kerajaan Mataram dan Pajang. Keduanya dikisahkan bermukim di lokasi Atas Angin hingga akhir hayat.

Kondisi alam di sekitar Atas Angin memang memanjakan mata memandang. Hampir di sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat bagus.

Selain itu juga ada kuliner khas pedesaan. Seperti nasi jagung, jerintil dan lain sebagainya.

Untuk bisa menikmati keindahan tersebut pengunjung cukup merogoh kocek Rp10.000. (kominfo/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *