Aston Mojokerto Gandeng  Koramil 0815/04 Puri  Gelar Donor Darah

oleh -689 Dilihat

KILASJATIM.COM, Mojokerto – Sekitar  40 orang yang terdiri dari karyawan ASTON Mojokerto, jajaran koramil 0815/04 Puri Mojokerto serta Kepala Desa Kenanten bersama Perangkat Desa yang berjumlah 13 orang yang nampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama kali diadakan dengan menggandeng PMI Kota Mojokerto.

Kegiatan donor darah yang digelar di Ruang Pertemuan Brawijaya  hari ini dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00.

Reni Farida, Human Resources Officer ASTON Mojokerto mengatakan, belum banyak yang mengetahui seberapa besar pentingnya dan manfaat dari sebuah kegiatan donor darah terlebih dari sisi kemanusiaan, sebagai mahkluk sosial adalah tugas bersama untuk bisa membantu sesama dalam banyak hal.

” Beberapa manfaat dari donor darah secara teratur adalah: mengurangi penyakit jantung, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah serta membuat pikiran lebih stabil,” ujar Reni Farida..

Ditambahkan, kegiatan donor darah pagi ini merupakan yang pertama kali diadakan di ASTON Mojokerto dengan turut serta mengajak jajaran Koramil 0815/04 Puri dan juga Kepala Desa Kenanten beserta Perangkat Desa .

“Kegiatan seperti ini rencananya akan Kami adakan secara berkala dengan menggandeng PMI Kota Mojokerto. Harapannya, selain untuk memberikan wadah untuk donor darah, kegiatan seperti ini akan membuka wawasan bagi para pendonor pertama akan pentingnya sebuah donor darah.dari kegiatan hari ini telah terkumpul 32 kantong darah,” papar  Reni.

Diantara puluhan pendonor yang bahkan sudah 25 kali melakukan donor darah, terdapat pula beberapa orang yang baru pertama kali ini melakukan donor darah.ASTON Mojokerto selaku tuan rumah juga menyediakan makanan sehat seperti telur rebus, kacang hijau dan juga aneka minuman hangat seperti teh dan kopi untuk semua peserta.

Baca Juga :  Sweet Like Strawberry, Minuman Menyegarkan Suasana Hati Ala favehotel Sidoarjo

“Awalnya sempat deg deg an mengikuti donor darah pagi hari ini, maklum baru pertama kali dan lumayan takut dengan jarum suntik. Tapi rekan kerja menyemangati dan memberikan informasi perihal pentingnya donor darah secara teratur baik dari sisi kesehatan maupun kemanusiaan. Keren acaranya. Terlebih dengan mengajak serta masyarakat sekitar hotel.” ujar Aries, salah satu peserta donor darah. (5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.