Okupansi Hotel di Kota Malang Capai 90% Selama Libur Lebaran 2024

oleh -729 Dilihat

KILASJATIM.COM, Malang – Libur lebaran berakhir. Selama momen liburan kemarin, pariwisata menjadi sektor yang mampu meraup panen. Termasuk, dari bidang perhotelan di Kota Malang.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang Agoes Basoeki mengatakan, dalam libur selama sembilan hari okupansi hotel-hotel yang ada di Kota Malang dalam kondisi hampir penuh.

“Alhamdulillah tahun ini rata-rata okupansi hotel di Kota Malang selama libur lebaran ini tercatat sekitar 80 persen sampai 90 persen,” ungkap Agoes, Minggu (14/4).

Atas kondisi itu, Agoes pun bersyukur, sebab pada awal libur kemarin yakni sekitar 6 April hingga 8 April, pihaknya mengaku masih sepi reservasi atau pemesanan kamar hotel. Beruntung kondisi itu ternyata tidak berlarut dan terus mengalami kenaikan.

“Untuk puncaknya (keterisian hotel), itu rata rata di hari Sabtu kemarin puncaknya atau H+3. Hari ini sudah mulai banyak yang checkout sehingga kami perkirakan besok sudah normal kembali,” pungkas Agoes. (bbs/nic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Manjakan Pekerja Migran, Bupati Malang Resmikan Gedung LTSA-PMI

No More Posts Available.

No more pages to load.