Didukung Korporasi, KWEB Konsisten  Gelar Ramadan Berbagi, Salurkan Bantuan ke  3 Panti Asuhan di Surabaya

oleh -729 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Di Bulan Ramadan 1445 H tahun ini, Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (KWEB) Surabaya  menggelar kegiatan “Gebyar Amal Ramadan 1445 H” dengan mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada tiga panti Asuhan di Kota Surabaya.

Ketiga panti yang disasar  yakni di Panti Asuhan Cahaya Insani Jalan Gubeng Kertajaya 3 No 3, Panti Asuhan Al Iksan di Jalan Simo Sidomulyo 5/26 dan Panti Asuhan Darul Aitam Jalan Raya Menganti Golongan 1 Babatan Wiyung Sabtu (30/3/2024)

Ketua Pelaksana  kegiatan Harry Prasodjo mengatakan meski dengan keterbatasan akhirnya kegiatan rutin tahunan ini tetap bisa digelar. Kegiatan ini bentuk kepedulian media kepada lingkungan sekitar khsusnya kepada anak yatim piatu yang membutuhkan bantuan. Dengan relasi sejumlah korporasi yang dimiliki, mengajak serta perusahaan peduli dan membantu dengan menyalurkan donasi kepada anak panti secara bersama.

“Ini kegiatan regular tiap tahun dan tahun ini merupakan tahun ke 4 kami laksanakan, sebagai bentuk kepedulian para jurnalis terhadap lingkungan sekitar, khususnya anak yatim piatu yang ada di sejumlah panti asuhan. Harapannya semangat berbagi ini bisa berkelanjutan pada tahun mendatang dengan jumlah yang lebih besar,” jelas Harry Prasodjo.

Husniati Perwakilan Panti Asuhan Cahaya Insani bersyukur dengan kegiatan yang dilakukan Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis Surabaya yang peduli dengan sesame, khususnya kepada anak yatim piatu dan duafa.

“Ada 35-an anak panti di sini terkecil usia 4 tahun sampai kelas II SMK yang tinggal disini. Bantuan ini sangat membantu meringakan beban operasional panti. Kegiatan mulai mengaji hingga kegiatan ekstra seperti menjahit dan computer. Terbanyak sekitar 70 persen yatim piatu, sisanya duafa,” kata Husniati.

Sementara Ketua Ponpes dan Panti Asuhan Al Ikhsan Muhaimin menambahkan bantuan dari Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis sangat membantu karena panti asuhan membutuhkan biaya besar.

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Kucurkan Bonus Rp 1,2 Miliar untuk Atlet dan Pelatih yang Sumbang Medali di Sea Games

“Senang pastinya teman media tetap menjalin silaturahmi dan memberikan bantuan kepada pengurus dan anak-anak panti asuhan. Mudah-mudahan konsisten kegiatan berbagi ini,” jelasnya.

Ketua Panti Asuhan Darul Aitam Wiyung Krisbanu, berterimakasih kepedulian komunitas media terhadap keberadaan anak yatim piatu. “Disini memang tidak menginap, tinggal di rumah masing-masing. Lebih dari 100-an anak yatim piatu yang kita koordinasi bantuan biaya pendidikan SD – SMU,” ungkapnya.

Pada kegiatan kali KWEB bersinergi dengan sejumlah korporasi. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, mie instan, minuman. Selain bantuan paket sembako kepada pengurus panti asuhan, juga pemberian uang saku kepada anak yatim piatu dan duafa dan bantuan dana ke tiga Pengurus Panti Asuhan tersebut.

Kegiatan “Gebyar Amal Ramadan 1445 H” KWEB kali ini didukung donatur  seperti Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Bank Jatim, Kereta Api Indonesia (KAI), Smartfren, Pertamina Gas Negara (PGN), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Sinergi Gula Nusantara (SGN), Kino, Eiger, PLN Icon Plus, Alfamart dan Hisana Fried Chicken.

Terpisah, Sekretaris LPS, Dimas Yuliharto mengatakan sangat mendukung kegiatan sosial yang diselenggarakan komunitas wartawan ekonomi bisnis Surabaya.

“Momentum Ramadan ini, LPS manfaatkan dengan baik salah satunya memberikan santunan kepada anak yatim bersama Komunitas wartawan surabaya, sebagai bagian dari tujuan LPS untuk memberikan manfaat sebanyak banyaknya kepada masyarakat.”

Sementara Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengapresiasi kegiatan Gebyar Amal Ramadan yang dilakukan oleh komunitas wartawan ekonomi bisnis Surabaya. Sebab, hal-hal seperti ini dapat menumbuhkan kepedulian sosial kepada sesama. Terlebih lagi dilakukan di bulan suci yang penuh dengan barokah.

“Kami berharap apa yang dilakukan teman-teman Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis Surabaya (KWEB) ini bisa bermanfaat bagi Panti Asuhan dan dapat memberikan semangat bagi anak-anak yatim piatu, termasuk pengurus panti asuhannya. Kedepannya semoga sinergitas bankjatim dengan komunitas WEB bisa selalu terjalin dengan baik dan memberikan dampak positif terhadap seluruh lapisan masyarakat,” kata Busrul Iman.

Baca Juga :  Pisah Sambut Dandim 0822, Ini Kesan Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat

General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan  komunitas Wartawan ekonomi bisnis Surabaya.

 “Melalui kegiatan ini PLN berharap mampu menebar manfaat dan kebaikan di bulan suci Ramadhan untuk anak yatim. Tak hanya itu, kami juga berharap kolaborasi PLN dan komunitas wartawan ini semakin menguat kedepannya,” papar Agus. Kuswardoyo.

Sementara Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia Armytanti Hanum Kasmito mengapresiasi kegiatan kolaboratif bersama komunitas jurnalis dalam menumbuhkan kepedulian sosial pada sesama tersebut.

“Bulan Ramadan saatnya berbagi. Bulan yang melambangkan belas kasih, pengampunan, berkah, dan berbagi dan kami percaya pentingnya memberi kembali kepada masyarakat. Di CCEP Indonesia, kami berkomitmen untuk menciptakan perbedaan positif, baik di tempat kerja maupun komunitas lokal di area operasional bisnis kami,” kata dia.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mendukung kegiatan Ramadan Berbagi yang digelar Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis Surabaya ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Surabaya di tengah kesibukan sebagai jurnalis masih menyempatkan waktu untuk kegiatan sosial.

“KAI mendukung kegiatan positif para jurnalis dim omen bulan puasa sekarang ini, untuk itu kami menyambut baik hal tersebut dan berharap kegiatan-kegiatan  seperti ini bisa tetap dikelar dim omen keagamaan yang lainnya. Selain itu kami juga berharap kegiatan santunan ini bisa menjadi agenda sosial di tiap tahunnya,” pungkas Luqman. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.