Apes, Curi Motor Dipasangi GPS, Dua Residivis Curanmor Diringkus Polsek Rungkut

oleh -1 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Dua residivis kambuhan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernasib apes, pasalnya, sepeda motor milik korban yang dicuri, dipasangi GPS, sehingga Unit Reskrim Polsek Rungkut dengan mudah meringkus Kedua Pelaku curanmor tersebut.

Kedua pelaku yakni MM (31) asal Sidodadi Kec. Simokerto Surabaya dan AS (27) asal Jl. Endrosono Kec. Semampir Surabaya tertunduk lesu saat dikeler ke Mapolsek Rungkut, Senin,18 April 2022.

Kanitreskrim Polsek Rungkut, Iptu Djoko Soesanto, mengungkapkan, Kedua pelaku tidak mengetahui jika kendaraan milik korban sudah dipasangi GPS meski berhasil mengondol kendaraan milik korban yang sudah dikunci setir, menutup lubang kunci dan juga menambahkan gembok pada rem cakram depan.

“Korban ini petugas kebersihan jalan, memarkir kendaraannya dikawasan UPN sekira pukul 5 pagi. tiba-tiba, notifikasi GPS yang di HP nya berbunyi, korban berlari namun kendaraannya sudah raib digondol kedua pelaku” ungkap Djoko, Selasa (26/4/2022).

Melihat kendaraan sudah tidak ada ditempat dia parkir sambung Djoko, korban sempat memantau melalui GPS, kalau Kedua pelaku bergerak menuju kearah Jembatan Suramadu.

“Berbekal data dari GPS sepeda motor korban, anggota kami berhasil mengamankan kedua pelaku yang berhenti di Jl. Endrosono Surabaya” imbuh Djoko.

Dari penangkapan dan pengeledahan, polisi menyita 1 sepeda motor milik korban Honda Scoopy L-2870-YW, 3 buah mata kunci T, 1 buah gagang kunci T, 1 buah anak kunci pembuka tutup magnet, dan 1 unit sepeda motor milik pelaku Yamaha Mio Nopol Palsu L-6387-KC.

“Kedua pelaku merupakan residivis dalam perkara yang sama yakni Curanmor dan ditahan 2 kali di LP” pungkas Djoko.

Akibat perbuatannya, Kedua residivis pelaku curanmor ini dijerat pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman Tujuh sampai Sembilan tahun penjara. kj6

No More Posts Available.

No more pages to load.