Alamin Bersyukur Terima Bantuan Listrik Gratis Program Light Up The Dream

oleh -725 Dilihat

KILASJATIM.COM, Sidoarjo –  Alamin (50) tak kuasa menahan haru dan suka cita setelah mendapat bantuan pasang baru listrik program Light Up The Dream PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur. Lelaki yang berprofesi sebagai buruh tani ini telah menyalur listrik dari orang tua selama 20 tahun.

“Selama ini belum mampu untuk pasang listrik sendiri. Kalau malam sering jeglek apalagi untuk menanak nasi harus gantian. Alhamdulillah atas bantuan pegawai PLN saya akhirnya dapat merasakan bantuan pasang baru listrik gratis,” tutur warga Bringinbendo, Sidoarjo ini.

Menurut Al-Amin, untuk punya listrik sulit. Karena kebutuhan sehari-hari saja terkadang tidak cukup. Tetapi sekarang bisa menikmati listrik.

“Terima kasih PLN, semoga semakin sukses dan bisa memberikan keberkahan lebih banyak lagi bagi warga lainnya,” pungkasnya.

Program Light Up The Dream sendiri merupakan bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Di Jawa Timur, penyalaan serentak dilakukan di 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, diawali dengan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur Lasiran yang melakukan penyalaan di rumah Alamin, warga Bringinbendo, Sidoarjo.

“Donasi 1.107 pegawai PLN UID Jatim dari awal tahun 2023 ini terkumpul dari Rp. 249 juta dan digunaakan untuk melistriki sebanyak 357 KK pra sejahtera. Semoga semangat berbagi yang disalurkan pegawai PLN melalui kegiatan ini mampu meningkatkan produktivitas masyarakat sehari-hari,” papar Lasiran.

Tak hanya itu, Lasiran memaparkan PLN akan terus berupaya menggiatkan elektrifikasi dan bantuan lainnya agar listrik dapat diakses seluruh masyarakat di Jawa Timur baik di daratan maupun kepulauan.

Baca Juga :  Telkomsel - PLN DISJAYA Bersinergi  Implementasikan Inovasi NB-IoT Smart Meter

Sejak program mulia tersebut diinisiasi pada tahun 2020, secara nasional tercatat sudah ada 10.735 masyarakat tidak mampu di seluruh Indonesia yang telah menikmati bantuan penyambungan gratis dari Program Light Up The Dream ini.

Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto dalam sambutannya menyebutkan, program Light Up The Dream dilakukan dengan pola yang terstruktur. Upaya mandiri di luar dari kebijakan perusahaan ini juga menurutnya adalah langkah nyata yang sangat baik.

“Karena ini adalah kegiatan yang lahir dari niat baik dan lubuk hati yang paling dalam dan mengembangkan nilai-nilai baik merupakan sesuatu yang harus kita hargai dan apresiasi. Diharapkan dengan sikap dan tindakan nyata seperti ini akan lahir dari alam bawah sadar kita tentang rasa empati, rasa untuk merasakan yang orang lain rasakan,” kata Adi Priyanto dalam acara bertajuk Penyalaan Serentak Program Light Up The Dream secara virtual, Selasa (28/3/2023

Adi menambambahkan , ia pun sangat mengapresiasi niat tulus para karyawan PLN untuk memberikan yang terbaik, bukan hanya untuk korporasi tetapi juga bagi sekelilingnya. Harapannya, ke depan program ini bisa mencapai volume yang lebih besar, sehingga bisa melistriki seluruh Indonesia untuk lebih luas lagi. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.