Festival Ludruk dan eSports dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

oleh -595 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Festival Ludruk Presisi untuk negeri dan eSports competition digelar Polda Jatim dalam memperingati hari Bhayangkara ke-77.

Gelaran bertajuk “Ciptakan Pemilu Damai dan Jawa Timur Bersih Narkoba” itu digelar di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Untuk event Electronic Sports, (eSports) competition ini dilaksanakan juga di 39 Polres jajaran secara serentak dimulai pada Sabtu (24/6/2023).

Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan kegiatan ini juga sebagai upaya membangun sinergitas dan ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur menyongsong pelaksanaan pemilu mendatang.

“Kesenian ludruk di Jawa Timur masih tetap eksis dan tumbuh berkembang di wilayah budaya Mataraman serta kepulauan Madura, dengan sebutan yang berbeda-beda,” ujarnya.

“Kita juga ingin membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilu damai, dengan menggerakkan masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba dengan melestarikan kegiatan kesenian,” imbuhnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, dan seluruh perangkat perlombaan yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan itu.

“Terima kasih kepada panitia dan semua pihak, sehingga lomba kesenian ludruk dan esports competition ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan tunjukkan kemampuan terbaik anda dengan semangat bertanding yang tinggi, serta pererat rasa persahabatan dan persaudaraan untuk meraih prestasi,” tambahnya.

Selain festival ludruk, juga digelar eSports Competition dengan tema yang sama “Ciptakan Pemilu Damai dan Jawa Timur Bersih Narkoba”.

“Dalam kompetisi eSports ini, ada dua permainan yaitu PUBG dan Mobile Legend. Tentunya dengan melaksanakan kegiatan lomba eSports ini, kita juga menggalang generasi muda untuk ikut bersama-sama dalam memerangi narkotika,” ujarnya.

Baca Juga :  Diprediksi Adanya Arus Balik Mudik Kedua Sepekan Kedepan, Polda Jatim Siapkan Pola Pengamanan

Kegiatan itu diikuti 6.500 peserta baik yang ikut turnamen mobile legend maupun PUBG dari Polres jajaran se Jawa Timur. nug

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.