5 Tips Mengatasi Bosan dengan Pasangan

oleh -562 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Bosan adalah hal yang sangat lumrah terjadi di dalam sebuah hubungan. Hubungan apapun itu, baik masih menjadi seorang teman, pacar, bahkan ketika sudah menikah, akan ada masanya rasa bosan tersebut muncul di tengah-tengah. 

Rasa bosan yang memang wajar untuk ada, harus disikapi dengan bijaksana. Setiap hubungan asmara harus memiliki tujuan yang jelas perihal ke mana sampan ini harus terus didayung, untuk apa, dan sampai kapan.

Dengan menyadari tujuan, pengorbanan, dan berbagai perjuangan untuk sampai kepada titik yang sekarang, rasa bosan seharusnya bisa dilawan dan hubungan sepatutnya bisa terus berjalan. 

Berikut ini adalah beberapa tips menghadapi pasangan yang mulai bosan dalam sebuah hubungan. 

1. Inisiatif melakukan hal baru

Rasa bosan biasanya akan muncul karena adanya rutinitas yang monoton. Misalnya dalam berpacaran, bertemu di hari minggu, berkeliling kota lalu pulang. Begitu terus setiap minggunya. Atau ketika sudah berumah tangga maka seorang suami akan pergi bekerja di pagi hari ketika istri sedang sibuk dengan aktivitasnya. Lalu pulang di malam hari ketika istri sudah tertidur. 

Rutinitas yang sama setiap hari tentunya akan menimbulkan rasa bosan kepada masing-masing orang. Jadi, ketika kita menyadari bahwa pasangan sudah berada dalam zona merasa bosan, tidak ada salahnya berinisiatif melakukan hal baru. 

Misalnya, mengajak bertemu di akhir pekan untuk olahraga bersama atau menjanjikan akhir pekan untuk liburan bersama keluarga. Aktivitas baru biasanya akan membuat rasa bosan berangsur menghilang. 

2. Introspeksi diri

Kita juga perlu mengintrospeksi diri kita, apa yang sekiranya membuat pasangan merasa bosan. Jangan melulu mengutamakan ego dengan mengatakan “Halah, aku sudah melakukan yang terbaik, kok. Dianya saja yang mudah berpaling pada orang lain” atau “Aku nggak ada salah apa-apa, tapi tiba-tiba dia menyimpan orang ketiga” dan yang lainnya.

Baca Juga :  Wocoen Lur, Ini Tips Mudik Naik Motor Biar Aman Sampai Kampung!

Ketika pasangan sudah terlihat bosan, tidak mengapa untuk mengesampingkan ego yang ada dalam diri kita dan berkaca. Mencoba mencari celah pada diri sendiri, apa yang sekiranya membuat pasangan merasa bosan. 

Apakah itu karena gaya berpakaian, warna busana yang selalu monoton setiap hari, tubuh yang kurang terawat dengan baik, sikap dan kepribadian yang kurang menyenangkan, perhatian yang mulai dikesampingkan, atau yang lainnya. 

Selain sibuk dengan faktor luar misalnya dengan mencari perempuan lain di luar sana, akan lebih baik kita mengintrospeksi diri sendiri. Karena barangkali, penyebab suami bosan bukanlah dari luar, melainkan dari istrinya sendiri. 

3. Jangan terlalu mengekang

Seseorang juga bisa merasa bosan karena kehidupannya selalu dikekang. Kita harus menyadari bahwa setiap orang butuh ruang untuk dirinya dan dunianya sendiri. Tidak melulu tentang cinta dan rumah tangga. 

Jadi, ketika pasangan kita terlihat bosan, tidak mengapa untuk sedikit meregangkan ikatan tali yang selama ini membelit lehernya. Biarkan dia menikmati hidup, selayaknya kita bisa menikmati hidup. 

Jika dia benar-benar mencintaimu, dia akan bisa mengelola kebebasan tersebut untuk menikmati hidupnya, bukan mencari kehidupan yang lain. 

4. Quality time

Quality time merupakan salah satu tips untuk menghangatkan hubungan yang mulai terasa renggang. Ingat, dalam menjalin hubungan asmara, kamu dan pasangan tidak melulu harus bertemu setiap waktu. 

Namun, waktu bersama itu memang di perlukan. Ketika itu terjadi, maka kamu dan pasangan harus menggunakan waktu dengan sebaik mungkin. 

Tidak mengapa jika tidak bisa bertemu setiap hari. Namun, ketika memiliki waktu untuk bertemu, maka waktu tersebut harus digunakan seoptimal mungkin. Kamu dan pasangan perlu menghabiskan waktu bersama, menghangatkan hubungan yang terasa hambar.

Baca Juga :  Axioo Gandeng JKT48 dalam HYPE Collaboration

5. Menciptakan suasana tawa

Tertawa adalah kunci untuk menghangatkan suasana. Jangan pernah malu untuk mengajak pasangan menonton film komedi, stand up comedy, atau hal yang lainnya. 

Sebab dengan tertawa bersama, kebosanan bisa dikesampingkan. Tertawalah dan buat orang lain tertawa. 

Nah, itu dia 5 tips menghadapi pasangan yang mudah bosan. Harus dicoba! (bbs/nic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.