Luncurkan Si BIRU Panasonic Incar 25 Persen Pangsa Pasar AC di Indonesia

oleh

 

SURABAYA, kilasjatim.com: – PT Panasonic Gobel Indonesia
optimis target meraih 25 persen pangsa pasar AC (pendingin udara) di tahun 2018 bisa tercapai. Upaya tersebut dilakukan dengan meluncurkan produk pendingin udara yang diberi nama Si Biru.

” Kami optimis bisa mencapai target 25 persen. Mengingat saat ini posisi pangsa pasar AC Panasonic sudah mencapai sebesar 22,3%,” kata
Heribertus Ronny, Assistant General Manager Air Conditioner Panasonic Gobel Indonesia, saat mengenalkan AC si Biru untuk warga Surabaya Rabu (31/10/2018).

Ditambahkan Ronny, mengapa pihaknya meluncurkan pendingin udara pada bulan Oktober yang sebentar lagi musim hujan.

“Prediksi kami bahwa musim hujan bakal mundur ternyata mendekati kebenaran. Dengan launching pada bulan Oktober ini AC sangat dibutuhkan mengingat cuaca sangatlah panas,” urainya.

Peningkatan kebutuhan terhadap pendingin udara di kota-kota besar salah satunya Surabaya akan terus membawa angin segar bagi produsen.

Menurutnya, masyarakat di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya kini sudah terbiasa menggunakan pendingin udara. Sejalan dengan pembangunan gedung yang semakin menggeliat, permintaan terhadap air conditioner (AC) juga ikut meningkat.

Cuaca yang belum menentu ini ditangkap oleh pelaku industri dengan memproduksi pendingin udara yang sesuai kebutuhan pasar.

” Panasonic memproduksi AC dengan berbagai tipe untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Salah satunya produk AC terbaru bernama si-BiRU dalam empat tipe yang menawarkan AC ramah lingkungan dengan daya tahan yang bandel,” jelasnya seraya menambahkan dengan AC si BIRU biaya listrik yang diperlukan dalam sehari hanya Rp8.700, dengan pemakaian selama 8 jam. “AC paling hemat menurut standar pemerintah.

Sebelumnya Dwi Haryanto, Head of Branch Manager Surabaya PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan Indonesia merupakan pasar potensial di Asia Tenggara, seperti halnya Vietnam, Philipina, dan Thailand.

” Surabaya sebagai salah satu kota metropolitan dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat menjadikan pasar AC di Indonesia juga bergerak menjadi lebih baik.
Panasonic berusaha menghadirkan kehidupan yang lebih baik dengan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya Surabaya dengan AC yang tangguh si BIRU,” jelasnya.

Dia menyatakan, dengan AC tersebut, biaya listrik yang diperlukan dalam sehari hanya Rp8.700, dengan pemakaian selama 8 jam. “AC paling hemat menurut standar pemerintah,” papar Ronny. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *