Indah Kurnia Siap Bantu Fatma Foundation

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Peresmian Fatma Foundation kali ini ditandai pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Fatma Saifullah Yusuf yang lantas diberikan kepada dua ibu survival kanker. Selain itu juga dilakukan pemotongan pita dan pemecahan kendi untuk menandai beroperasinya Bus Kesehatan Fatma Foundation.

Turut pula hadir anggota DPR RI dari F-PDIP Indah Kurnia dan Arzeti Bilbiba dari F-PKB serta puluhan kolega aktivis organisasi wanita di Jatim. Indah Kurnia mengaku sangat mendukung keberadaan Yayasan Fatma Foundation yang punya perhatian khusus untuk pendeteksian dini kanker servik dan payudara.

“Akan saya upayakan sebelum akhir 2019 akan ada 1 bus lagi untuk membantu Fatma Foundation supaya lebih banyak bisa membantu masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan selain penyuluhan juga deteksi dini kanker servik dan payudara,” jelas Caleg DPR RI Dapil Surabaya-Sidoarjo.

Ia mengakui tidak semua wanita merasa nyaman melakukan papsmear. Namun dengan adanya kendaraan yang bisa mobile mendatangi lingkungan masyarakat sehingga tak ada alasan lagi bagi para wanita utuk malas memeriksakan diri. Mengingat, bahaya kanker servik dan payudara ini sangat tinggi.

“Jadi lebih baik deteksi dini supaya kalau terdeteksi bisa ditangani lebih awal dan penyembuhannya juga bisa maksimal daripada kalau sudah akut,” pungkas Indah Kurnia. Kj3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *