Warga Terdampak Pembangunan Bandara di Kediri Bakal Mendapat Aliran Listrik

oleh -17 Dilihat

Foto Istimewa

KILASJATIM.COM, Kediri – Percepat progress pembangunan jaringan listrik, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kediri, Edi Cahyono pastikan Dusun Ngolakan, Desa Cerme, Kediri akan teraliri listrik tahun ini.

“Progres pembangunan jaringan saat ini telah dilakukan, tiga hari yang lalu seluruh tiang listrik sudah tertanam. Proges selanjutnya yakni pemasangan trafo dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR), rencana tahun ini menyala,” kata Edi

Melalui program listrik desa (lisdes), jaringan yang sedang dibangun ini terdiri dari 18 tiang Tegangan Rendah (TR), 1 trafo kapasitas 100 kVA untuk melayani 18 calon pelanggan.

Edi menambahkan pihak PLN telah intens berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kediri Dyah Saktiana terkait pembangunan listrik 18 warga yang terdampak proyek pembangunan bandara.

“Total daya terpasang 22.600 VA untuk 18 calon pelanggan, jadi kami saat ini sedang melakukan pembangunan jaringan listriknya semoga lancar tidak ada kendala, warga nantinya hanya perlu membayar biaya penyambungan pasang baru sesuai daya rumahnya,” jelasnya Edi.

Edi menegaskan PLN siap mendukung rencana pengembangan daerah, pemukiman, bisnis, industri, agriculture, pariwisata dan sektor lain yang membutuhkan infrastruktur kelistrikan sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

“PLN berkomitmen untuk terus menyediakan kebutuhan listrik yang andal bagi masyarakat, dan menjadi pilihan utama pelanggan untuk solusi energi,” pungkasnya. (kj4)

No More Posts Available.

No more pages to load.