Telkomsel – BankJatim Implementasikan 4 Layanan Digital Security

oleh -121 views


Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo bersama Vice President Area Account Management, Yogi Rizkian Bahar disaksikan Direktur Network Telkomsel, Nugroho. Signing Ceremony dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (“Bank Jatim”) terkait implementasi secara komersial 4 Layanan Digital Security Telkomsel, di Kantor Telkomsel, Kamis (31/3/2022).

KILASJATIM.COM, Surabaya – Telkomsel – PT Bank Pembangunan
Daerah Jawa Timur Tbk (“Bank Jatim”) melakukan Signing Ceremony mengimplementasikan 4 Layanan Digital
Security Telkomsel, di Kantor Telkomsel, Kamis (31/3/2022).

Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetya, mengatakan Bank Jatim menggandeng
Telkomsel untuk mendukung implementasi transformasi digital yang selama ini sudah diterapkan di internal Bank Jatim antara lain Telkomsel Smart Connectivity dan paket data corporate untuk
mempermudah komunikasi internal perusahaan.

Sementara itu, Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan Bank Jatim adalah Bank
Pembangunan Daerah pertama yang mengimplementasikan secara komersial 4 Layanan Digital Security Telkomsel, yakni Telkomsel SimSwap Solution, Telkomsel Advance Authentication, iOT Sphere dan SD Wan.

” Telkomsel Sim Swap Solution ini merupakan layanan yang memberikan notifikasi ke Bank Jatim Jika ada kartu Telkomsel Pelanggan Bank Jatim (Teregister SMS Banking dan Internet Banking) yang melakukan Ganti Kartu secara real time,” kata Nugroho.

Layanan Telkomsel Advance Authentication berupa verifikasi kode Akses (Internet Banking atau SMS Banking) pelanggan Bank Jatim Via API Telkomsel. Sedangkan Iot Sphere merupakan layanan perlindungan yang optimal pada aset dan jaringan yang sangat rentan terhadap serangan siber. Layanan SD Wan adalah Solusi Akses Jaringan yang aman dan fleksibel.

“Telkomsel dapat memberikan solusi yang tepat terhadap Bank Jatim dengan keempat produk
tersebut. Dengan adanya proyek ini maka Telkomsel menjadi salah satu mitra Bank Jatim yang
dipercaya dalam hal Digital Security Solution baik untuk internal Bank Jatim dan nasabah Bank Jatim,”paparnya.

Ditambahkan Nugroho, sebagai bank milik BUMD Pemprov Jawa Timur harus mampu beradaptasi dan bertransformasi di era digitalisasi. Dan terpenting adalah bagaimana Bank Jatim bisa mengimplementasikan Digital Security Solution secara maksimal dan tepat.

“Digital Security Solution sebuah kebutuhan yang tidak bisa dihindari lagi. Telkomsel sendiri juga memiliki kepentingan agar pelanggan Telkomsel yang menjadi nasabah Bank Jatim benar-benar
terlindungi dari berbagai cyber crime maupun bertransaksi dengan cepat, aman dan
nyaman,” pungkasnya .

Signing Ceremony dilakukan oleh
Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo bersama Direktur Network Telkomsel, Nugroho . Dalam proses transformasi digital di era saat ini, Bank Jatim yang didirikan dengan nama PT Bank
Pembangunan Daerah Djawa Timur pada 17 Agustus 1961, selalu memberikan kemudahan layanan
yang maksimal terhadap keamanan transaksi nasabah. Langkah-langkah preventif untuk keamanan transaksi nasabah menjadi salah satu prioritas Bank Jatim. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.